Banner 1

Friday 22 September 2017

Soal Sampah Jangan Saling Lempar

DRAMAGA–Sampah di sekitar kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga menjadi persoalan klasik. Letak IPB yang berada di antara kota dan kabupaten membuat sampah menumpuk di jalan kampus luar IPB.

“Iya, ini bak sampah milik Kota Bogor. Jadi, yang mengangkut sampah itu petugas dari Kota Bogor. Tapi jarang diangkut sampahnya,” ujar Wawan (45) warga Desa Babakan, Kecamatan Dramaga, kepada Radar Bogor.

Menanggapi hal tersebut, Camat Dramaga Baehaki membenarkan hal tersebut. Menurutnya, bak sampah yang ada di jalan lingkar luar kampus IPB itu milik Kota Bogor. Sehingga kewenangan terkait penanganan sampah itu oleh Pemkot Bogor. “Itu punya Kota Bogor, bukan Kabupaten Bogor,” tututrnya.

Meski demikian, ia meminta agar bersama-sama mengatasi sampah. Meski milik Kota Bogor, tetapi tidak sedikit warga Dramaga yang membuang sampah di sana. Sehingga kebersihan menjadi bagian dari semua. “Soal penanganan, kami juga selalu mengimbau pemerintah desa dan warga agar bersama-sama menjaga kebersihan. Jangan saling melempar,” tukasnya.(all/b)

0 komentar:

Post a Comment