Banner 1

Wednesday 28 August 2019

Umbas: Jokowi Berani Keluar dari Zona Nyaman


JAKARTA-RADAR BOGOR, Keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memindahkan Ibu Kota ke Kalimantan Timur (Kaltim) menuai pro dan kontra. Ada banyak setuju, namun tidak sedikit yang menolak.
Namun, bagi Direktur Anak Bangsa Juara Michael Umbas, pemindahan Ibu Kota ini menjadi bukti, bahwa Jokowi seorang pemimpin yang visioner, pendobrak (ice breaker). Bahkan, mau keluar dari zona nyaman (comfort zone) sekaligus cermin sikap sebagai negarawan.
“Pak Jokowi berpikir tidak untuk kepentingan lima tahunan, melainkan jangka panjang. Saya yakin, generasi bangsa masa depan akan menuai manfaat pemindahan ibu kota,” ucapMichael Umbas dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Senin (26/8).
Diketahui, Presiden Jokowi menyatakan beban DKI Jakarta dan Pulau Jawa sudah begitu berat. Karena itu butuh perubahan yang mendasar.
“Keberanian Jokowi memindahkan ibu kota juga menunjukkan komitmennya terhadap perubahan. Karena Presiden menginginkan adanya pemerataan pembangunan nasional, paparnya.
Karena itu, pengumuman ibu kota baru di sebagian Penajam Passer Utara dan Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur bisa dikatakan sebagai hadiah di momen kemerdekaan Indonesia. Andai Bung Karno masih hidup, beliau yang dulu menggagas ide ini pasti bangga.
“Saya pribadi mengucapkan selamat,” sambung Umbas.
Dia juga menerangkan, pemindahan Ibu Kota tentu membutuhkan dukungan DPR. Umbas meyakini, mantan Gubernur DKI Jakarta itu sangat paham tentang hal tersebut. Terbukti Pak Jokowi sudah mengirimkan surat kepada Ketua DPR.
“Saya pribadi optimistis. Dukungan dari DPR periode saat ini dan akan datang yang nantinya dilantik pada awal Oktober 2019 tak perlu diragukan,” pungkasnya. (JPG)

0 komentar:

Post a Comment