Banner 1

Friday 30 August 2019

Gagal Balas Dendam ke PSM, Persija Buang Kesempatan Salip Persib


JAKARTA-RADAR BOGOR, Persija Jakarta gagal menuntaskan misi balas dendam saat menghadapi PSM Makassar pada laga tunda pekan ke-7 Shopee Liga 1 musim 2019. Bertanding di Stadion Utama GBK, Jakarta, Rabu (28/8/2019) sore, kedua tim bermain imbang tanpa gol.
Sebelum laga, Persija berambisi mengalahkan PSM sekaligus membalas kekalahan mereka di final Piala Indonesia lalu. Sayang, Tim Macan Kemayoran kesulitan menembus pertahanan Juku Eja.
Pertandingan sebenarnya belangsung cukup seru. Kedua tim memamerkan sepak bola menyerang. Persija dikomandoi Riko SImanjuntak sebagai kreator serangan beberapa kali merepotkan pertahanan PSM.
Seperti saat memberikan umpan terobosan kepada Marko Simic. Namun sepakan bomber Persija itu masih bisa ditepis Rivky Mokodompit.
Simic juga sempat berada dalam posisi bebas di dalam kotak penalti, namun tendangannya melenceng tipis di sisi kiri gawang PSM.
Sementara kubu tim tamu juga mendapat sejumlah peluang emas. Seperti Eero Markkanen yang tidak sempurna menyambut umpan silang Asnawi Mangkualam di mulut gawang.
Asnawi beberapa kali merepotkan sisi kiri pertahanan Persija lewat penetrasi dan akselerasinya yang cukup gesit. M Rahmat sempat mendapat umpan datar dari Asnawi, sayang sepakan winger PSM itu melambung tipis di atas mistar gawang Persija.
Persija sebenarnya sempat mencetak gol lewat Novri Setiawan, tapi dianulir wasit karena lebih dulu terjadi handsball oleh Ramdani Lestaluhu.
Alhasil, hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tercipta di SUGBK. Kedua tim harus puas berbagi satu angka.
Donasi satu poin tidak cukup bagi Persija untuk memperbaiki posisinya di papan klasemen Liga 1, mereka tetap di peringkat 15 dengan 14 poin. Padahal seandainya Persija menang, Bambang Pamungkas dkk langsung naik ke peringkat 12 menggusur Persib Bandung.
Sementara PSM Makassar naik satu strip ke peringkat 8 dengan 20 poin. (pojoksatu)

0 komentar:

Post a Comment