Banner 1

Thursday 29 August 2019

Hidup Sebatang Kara, Dinsos Kabupaten Bogor segera Evakuasi Nenek Mari



CIAMPEA-RADAR BOGOR, Kehidupan nenek Mari (80) yang tinggal sendirian dengan kondisi rumah rusak di RT 03/02, Kampung Pabuaran Kaum, Desa Cibanteng menjadi perhatian berbagai pihak.

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor, bahkan siap membantu. “Kami sudah cek ke lokasi dan benar kondisinya cukup sulit,” ujar Kabid Rehabilitasi Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Dian Mulyadiansyah kepada Radar Bogor, kemarin.
Namun, ia mengaku, akan melakukan antisipasi karena berdasarkan pengalamanan di Kecamatan Caringin berujung minta donasi.
Lebih lanjut ia mengatakan, yang dikhawatirkan adanya modus baru dengan alasan kemanusiaan tapi untuk kepentingan pribadi.
“Kami akan koordinasi dengan desa terkait dan kecamatan untuk mengambil langkah kongkrit penangannya selanjutnya,” ucapnya.
Ia menambahkan, pihaknya akan memasukkan Mari ke sistem informasi usia terlantar (Simlut) agar terdaftar di basic data terpadu kemiskinan.
“Nantinya bisa mendapatkan jaminan sosial lanjut usia dan pemenuhan kebutuhan sarana prasarana lansia,” tuturnya
Ia menambahkan, akan berkoordinasi dengan keluarganya dengan menawarkan dibawa ke panti. Sementara itu, Sekdes Cibanteng, Sakim mengaku, akan meninjau langsung ke lokasi dan berkoordinasi dengan RT setempat.
“Kami bisa tahu dan bantu kalau RT menginformasikan ke saya bahwa ada warganya butuh bantuan, besok (hari ini,red) pagi kita akan ke rumahnya langsung,” pungkasnya. (nal/pkl2/c)

0 komentar:

Post a Comment