Banner 1

Friday 30 August 2019

Korsleting Listrik, Rumah Staf Desa Tegal Waru Ciampea Terbakar


CIAMPEA-RADAR BOGOR, Rumah staff Desa Tegal Waru Encep (35) hangus terbakar akibat korsleting listrik di pemukiman padat penduduk di Kampung Pasar Cikarawang, RT 04/04, Desa Tegal Waru, Kecamatan Ciampea, Rabu (28/8).
Informasi yang dihimpun Radar Bogor, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 09.30 WIB. Beruntung api bisa dipadamkan warga setempat dengan air seadanya dan langsung didinginkan oleh petugas Damkar Sektor Ciomas.
Saat kejadian, pemilik rumah sedang memasak, api diduga berasal dari bagian belakang dapur yang mengalami konsleting listrik, kemudian api menjalar ke bagian yang lain.
Encep menjelaskan, saat dirinya berada di desa tiba-tiba ada yang memberitahu bahwa rumahnya kebakaran dan langsung bergegas menuju lokasi kebakaran.
“Saya kaget ketika ditelpon adik saya rumah kebakaran saya awalnya gak percaya. Namun saya langsung datang ke lokasi dan ternyata betul rumah saya sudah hangus,” jelasnya kepada wartawan koran ini, Rabu (28/8).
Encep Menambahkan saat itu beruntung anaknya sedang bersekolah dan istrinya yang mengetahui kejadian itu langsung lari keluar.
“Gak ada korban, Alhamadulilah keluarga selamat namun barang barang sebagain terbakar,” katanya.
Sementara itu, Danru 1 Sektor Ciomas Herdi mengaku, pihaknya langsung mendinginkan lokasi karena api sudah padam dilakukan oleh warga sekitar.
“Kita dapat informasi dari warga dan langsung meluncur, saat dilokasi api sudah padam tapi kami melakukan pendinginan agar memastikan tak ada sumber api lagi,” tambahnya.
Kapolsek Ciampea Kompol Bektiyana mengungkapkan, menurut keterangan saksi ketika sedang memperbaiki genting rumahnya melihat asap dari rumah Encep kemudian mengecek ke lokasi dan meminta bantuan warga setempat untuk melakukan pemadaman.
“Api berhasil di padamkan sekitar jam 10.00 WIB oleh warga dan satu unit Damkar Kabupaten Bogor, sedangkan penyebab kebakaran diduga dari konsleting listrik,” pungkasnya. (nal/pkl2/c)

0 komentar:

Post a Comment