Banner 1

Wednesday 20 June 2018

Ditnggal Pergi, Rumah Kakek Tua di Kemang Kebakaran


KEMANG-RADAR BOGOR, Seorang kakek lanjut usia bernama Maman (80) harus merasakan nasib nelangsa di momen hari raya idul fitri. Satu-satunya kediaman milik Maman yang berlokasi di Kampung Kemang Inpres RT 03 RW 03, ludes dilahap si jago merah (19/6) sekitar pukul 09.00.
Peristiwa bermula saat seorang warga yang tengah melintas di depan rumah Maman melihat ada kepulan api yang membumbung ke langit. Mengetahui hal itu, ia langsung mengambil tindakan memadamkan api. Maman, sang pemilik rumah yang saat itu sedang tidak di lokasi, langsung diberi tahu. Warga pun mulai berdatangan dan memadamkan api dengan peralatan seadanya.
Mendengar laporan tersebut, Kapolsek Kemang Kompol Ade Yusuf tak tinggal diam. Ia bersama anak buahnya langsung melakukan koordinasi dengan Damkar dan ikut melakukan penanganan di tempat kejadian perkara.
“Alhamdulillah, tiga unit mobil Damkar dari Cibinong langsung diturunkan. Proses berjalan lancar. Sekira pukul 11.00 api bisa dipadamkan. Sekarang rumah Pak Maman kami garispolisikan dulu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diharapkan,” ujar Ade Yusuf saat ditemui Radar Bogor di ruang kerjanya, usai meninjau tempat kejadian perkara.
Ia menambahkan, kerugian materi akibat peristiwa kebakaran tersebut ditaksir sekitar Rp. 70.000.000. Satu unit rumah beserta isinya dan sepeda motor ludes tak tersisa. Maman, kata Ade, kini hanya bisa pasrah dengan nasibnya.
“Saya sendiri tidak tega melihatnya. Saya kebetulan bawa beberapa baju koko di mobil dinas. Ada juga beberapa pakaian. Saya serahkan ke Pak Maman. Kasihan. Beliau sudah lanjut usia dan tidak ada barang-barang rumahnya yang tersisa,” kata Ade.
Sementara itu, Kepala Desa Kemang Entang Suana saat dihubungi sedang mudik bersama keluarga di Sukabumi. “Saya belum ke sana. Saya masih mudik bersama keluarga di Sukabumi. Insya Allah, kita akan upayakan memberikan bantuan kepada korban kebakaran. Saya juga akan koordinasi dengan RT dan RW. Saya pribadi pun insya Allah akan membantu semampunya,” pungkas Entang. (cr/ysp)

Sumber : Radar Bogor

0 komentar:

Post a Comment