Banner 1

Thursday 21 June 2018

Densus Tangkap 4 Terduga Teroris di Bandung dan Kebumen, Jaringan Sel Teroris ISIS



JAKARTA-RADAR BOGOR, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap terduga teroris. Kali ini, empat terduga teroris diamankan Densus 88 di Bandung, Jawa Barat dan Kebumen, Jawa Tengah.
Keempat terduga teroris yang ditangkap itu berinidial R, MN, F, dan FT. Mereka ditangkap pada Selasa (19/6/2018) kemarin.
“Kemarin kami melakukan upaya penindakan terhdap jarongan terorisme di wilayah Jabar dan Jateng. Ada 4 terduga teroris yang telah diamankan,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Syahar Diantono di komplek Mabes Polri, Jakarta, Rabu (20/8/2018).
Berdasarkan hasil interogasi sementara, Syahar mengungkapkan bahwa keempat terduga teroris yang ditangkap itu merupakan jaringan sel teroris ISIS.
“Keempatnya diduga terkait dengan jaringan sel-sel ISIS dan mereka melakukan komunikasinya melalui media sosial, telegram,” ungkap Syahar.
Dari tangan keempat terduga teroris itu, Densus Antiteror mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya adalah kartu identitas dari keempat pelaku, beberapa unit telepon genggam, dan sejumlah uang.
Menurut Syahar, saat ini penyidik Densus Antiteror terus menginterogasi keempat terduga teroris ini. “Sekarang sedang dilakukan proses pendalaman oleh petugas Densus 88,” tandas Syahar. (ysp)

Sumber : Radar Bogor

0 komentar:

Post a Comment