Banner 1

Thursday 1 August 2019

Kelaparan, Gerombolan Monyet Serbu Pasar Ciampea


CIAMPEA-RADAR BOGOR, Diduga kelaparan, segerombolan monyet keluar dari hutan dan menyerbu Pasar Ciampea Baru di Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor sejak sebulan terakhir. Monyet-monyet yang biasanya berada di Gunung Kapur dekat pasar ini diduga lapar sehingga mencari makan hingga ke pemukiman dan pasar.
Monyet-monyet ini turun gunung tak menentu. Kadangkala, mereka turun saat siang hari. Namun, keseringan turun sore hari ketika pasar sudah ditinggalkan para pedagang.
Turunnya monyet-monyet ini cukup meresahkan para pedagang. Musababnya, para monyet ini kerap merusak dagangan dan dimakan.


“Monyet itu kalau turun suka sore sekitar jam 5, siang juga sering turun jam 12. Kalau turun tuh ngambilin dagangan buat dimakan, diacak-acak,” kata salah seorang pedagang, Nani kepada metropolitan, Rabu (31/07/2019).
Menurutnya, fenomena turunnya monyet secara bergerombol ini selalu terjadi setiap tahunnya. Biasanya para monyet memang turun ketika kemarau panjang seperti saat ini.
Sementara itu, salah seorang warga sekitar Agus mengatakan, jumlah monyet yang turun ke pasar dan pemukiman jumlahnya cukup banyak bahkan hingga mencapai ratusan. Kondisi ini pun cukup meresahkan warga. “Monyet-monyet yang turun ke bawah itu, bergerombol. Ada puluhan, kalau ditotal bisa ratusan mungkin,” tandasnya.(mul/b/fin)

0 komentar:

Post a Comment