Banner 1

Thursday 22 September 2016

Pembatasan Gas Subsidi di Bogor Masih Belum Siap

BOGOR – Rencana pendistribusian gas elpiji bersubsidi secara tertutup, mendapat dukungan pemerintah daerah. Termasuk, di Kabupaten Bogor karena dianggap mampu menekan penggunaan gas elpiji tiga kilogram lebih efektif dan tepat sasaran.
Kepala Bidang Perdagangan pada Diskoperindag Kabupaten Bogor, Jona Sijabat mengatakan, pihaknya siap menjalankan rencana pemerintah pusat tersebut. Hanya saja, saat ini realisasi program masih terganjal banyak hal.
Menurut dia, masih banyak yang harus disiapkan untuk menjalankannya. Seperti, kesiapan pedagang eceran, SPBU dan lain-lain.
Menurutnya, penerapan rencana tersebut akan berpengaruh pada teknis penjualan gas serta beberapa alat pendukung seperti, mesin EDC (electronic data capture) di tiap pangkalan penyedia gas.
Sebab, untuk memudahkan penerapan serta pengontrolan. Bisa jadi, pembelian gas nantinya harus dipusatkan pada pangkalan atau SPBU, tidak lagi ke pengecer.
“Jika sampai ke pengecer, tentunya akan memakan waktu lama untuk melakukan sosialisasi dan pengontrolan. Penerapannya pun menjadi sulit,” tuturnya.
Setelah instrument pendukung terlengkapi, kata Jona, setiap  pembelian gas elpiji 3 kilo akan dilakukan menggunakan kartu uang elektronik.(ent)

0 komentar:

Post a Comment