Banner 1

Monday 8 July 2019

Warga Vila Bogor Indah Miliki Rumah Tahfidz

BOGOR-RADAR BOGOR, Warga Vila Bogor Indah (VBI) Blok EE Ciparigi Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor patut menjadi contoh warga lainnya.
Betapa tidak, warga di perumahan ini memiliki para penghafal Al Quran sekaligus mendirikan rumah tahfidz, yang masih di areal Masjid Baiturrahim.
Kemarin (7/7), Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Syarif Hidayat mewakili Walikota Bogor Bima Arya meresmikan rumah tahfidz Baiturrahim.‘’Rumah tahfidz ini langkah kami dalam upaya melahirkan kader-kader Qur’ani. Rumah Tahfidz Baiturrahim, adalah nama lembaga pendidikan tersebut,’’ kata Ketua DKM Baiturrahim, Edison.
Menurut dia, lembaga pendidikan ini diinisiasi oleh beberapa jamaah masjid Baiturrahim, semula hanya sebatas komunitas yang intens menggeluti tahsin Al-Qur’an.
Saat ini sudah terdapat 12 santri penghafal Alquran dan sedikitnya 43 anak-anak lingkungan komplek perumahan VBI ikut belajar dan menghafal Alqurán.
‘’Pada perkembangan kami melebarkan kajiannya pada Tahfidz (menghafal Al Qurán,red),’’ tegasnya.
Pada acara peresmian tersebut, sebelumnya jamaah melaksanaan shalat tahajud bersama dengan ustadz Muzamil, berlanjut salah subuh berjamaah dan mendengarkan tausiah.
Sedangkan Sekda Kota Bogor Ade Syarif Hidayat mengapresiasi warga VBI yang sudah mendirikan rumah tahfidz. Terlebih di perumahan jarang ada rumah tahfidz, yang isinya para santri penghafal Alquran.
Dia pun mengajak warga VBI agar terus memakmurkan masjid khususnya saat subuh hari. Menurut dia, tanda kebangkitan Islam dapat dilihat dari masjid yang selalu ramai saat kebanyakan orang masih terlelap tidur.
Dirinya tidak bosan-bosan mengingatkan arti penting subuh berjamaah. Salah satunya memelihara semangat dalam memperkuat ukuwah islamiyah dan menguatkan Islam sebagai rahmat bagi semesta alam. (*/unt)

0 komentar:

Post a Comment