Banner 1

Tuesday 30 July 2019

Hendak Tawuran, Belasan Pelajar Diamankan


SUKABUMI-RADAR BOGOR, Sebanyak 15 pelajar SMK asal Kabupaten Sukabumi berhasil diamankan Polsek Cikole, Polres Sukabumi Kota. Belasan pelajar itu, digiring ke Mapolsek setelah hendak terlibat tawuran di Jalan Zaenal Zakse.
Panit Sabhara Polsek Cikole, Aiptu Eka Agus menerangkan, belasan pelajar yang diamankan ini nyaris tawuran di Jalan Zaenal Zakse, beruntung setelah mendapat informasi dari warga, pihak kepolisian lansung mendatangi lokasi.
“Kami amankan disekitar lokasi kejadian, belasan pelajar ini lansung dibawa ke Polsek untuk mendapatkan pembinaan,” jelasnya, Jum’at (26/7).
Menurut Eka, pelajar dari dua kubu SMK asal Kabupaten Sukabumi tersebut sebenarnya kurang lebih 30 siswa. Hanya saja, yang berhasil diamankan hanya 25 orang dan sisanya berhamburan melarikan diri.
“Saat penangkapan, kebetulan kami tidak jauh dari lokasi, di bantu tim Quick Respon Polres Sukabumi Kota, akhirnya mereka berhasil diamankan petugas,” ujarnya.
Dari keterangan masyarakat yang berada di lokasi kejadian, beberapa siswa membawa senjata tajam. Namun, beruntung aksi tidak terpuji dari oknum pelajar tersebut belum terjadi sehingga tidak ada korban jiwa maupun luka.
“Ya, keterangan dari warga informasinya ada yang membawa sajam, beruntung saja aksi tawuran belum terjadi karena warga sekitar dan petugas memergokinya,” terangnya.
Langkah selanjutnya, pihak kepolisian bakal memanggil sekolah yang bersangkutan bersama orang tua muridnya untuk memberikan efek jera terhadap para oknum pelajar tersebut.
“Kami hubungi pihak sekolah, kemudian nanti orang tuanya juga dipanggil. Kami memberikan pembelajaran supaya ada efek jera. Bahwa perilaku seperti itu tidak dibenarkan. Merugikan diri sendiri, keluarga dan sekolah,” pungkasnya.(upi/t)

0 komentar:

Post a Comment