Banner 1

Monday 29 July 2019

Anthony Ginting Melakukan Persiapan Serius Jelang Lawan Momota


JAKARTA-RADAR BOGOR,Pertarungan bertajuk Momogi, Kento Momota versus Anthony Sinisuka Ginting benar-benar terwujud di Japan Open 2019.
Duel ini akan terjadi pada babak perempat final besok. Hari ini, baik Momota maupun Ginting sukses mengeliminasi lawan-lawan mereka dari negara yang sama, Thailand.
Ginting harus bermain tiga game untuk lolos ke babak delapan besar. Setelah bertarung selama 65 menit, Ginting mengeliminasi Thammasin Sitthikom dengan skor 20-22, 21-17, dan 21-6.
Sementara itu, Momota yang bermain setelahnya di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, menang gampang atas Kantaphon Wangcharoen.
Pemain nomor satu dunia itu unggul straight game, 21-12 dan 21-13 dalam tempo 47 menit saja.
Tertinggal jauh di game pertama, Ginting mengaku belum bisa langsung in ke pertandingan. Dia mencoba bermain menyerang namun tetap tidak bisa menahan laju perlawanan Sitthikom.
Sempat menyamakan kedudukan 20-20 setelah tertinggal 17-20, Ginting tidak berhasil meneruskan momentum kemenangan. Dia kehilangan game pertama setelah Sitthikom mencetak dua angka beruntun.
Pada game kedua, pemain 22 tahun itu bermain dengan tempo yang lebih cepat. Kondisi stamina lawan yang mulai menurun, membuat pukulan-pukulannya tak seakurat game pertama.
Hal yang sama terjadi di game ketiga. Fisik Sitthikom semakin anjlok. Ini membuat Anthony memenangkan pertandingan dengan sangat mudah.
“Di game pertama, feeling pergerakan dan pukulan saya nggak bisa langsung dapet. Saya sudah main menyerang seperti tipe main saya, tapi nggak bisa in juga,” kata Ginting dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.
Melawan Momota, Ginting kalah dalam head-to-head dengan skor 3-8. Dalam empat pertandingan terakhir, Momota yang menjadi unggulan utama Japan Open 2019, konsisten menyikat Ginting.
Kali terakhir pemain Indonesia ini menang terjadi pada final China Open 2018. Tidak masuk dalam daftar unggulan, Ginting menggulung Momota dalam dua game ketat, 23-21 dan 21-19.
“Kento jelas lawan yang tidak mudah dikalahkan,” katanya. Ginting mengatakan akan melakukan persiapan serius jelang pertandingan ini.(JPG)

0 komentar:

Post a Comment