Banner 1

Friday 21 December 2018

Segtiga Bermuda Bogor, Penuh Misteri dan Sering Terjadi Kecelakaan Pesawat


BOGOR-RADAR BOGOR,Kota Bogor  ini ternyata menyimpan banyak kisah misteri sebuah benteng yang tak terlihat. Tidak hanya itu ada juga kawasan berjuluk ‘Segitiga Bermuda Bogor’.
Benteng tersebut diyakini masyarakat Bogor dibangun oleh Prabu Siliwangi dan menandai keberadaan Kerajaan Pajajaran saat masih menguasai tanah Pasundan, lokasinya berada di daerah Gunung Salak.
Beberapa rentetan kisah misteri di Bogor tentang keberadaan Segitiga Bogor diantaranya meliputi tiga gunung, yaitu Gunung Halimun, Gunung Salak, dan Gunung Pangrango. Daerah ini terkenal angker hingga mengeluarkan aura mistis yang sangat kuat.
Konon aura mistis yang ada di tiga gunung tersebut bisa menganggu pesawat yang melintasi daerah tersebut. Tak heran jika banyak terjadi peristiwa kecelakaan di Segitiga Bogor ini.
Menurut cerita yang beredar di masyarakat sekitar, sumber energi gaib di Segitiga Bogor di atas adalah Istana Cipanas, tepatnya adalah petilasan yang sering digunakan Bung Karno untuk meditasi dan sekarang dikenal dengan Gedung Bentol.
Sampai saat ini, daerah Segitiga Bogor ini dipercaya menjadi tempat sakral yang bisa menyebabkan pesawat hilang kendali dan terjatuh di tempat tersebut.
Pada tahun 2008 lalu, pesawat Casa 212 TNI Au jatuh di Gunung Salak pada ketinggian 4.2 mdpl. 18 orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut Pada tahun 2012, tim SAR yang melakukan evakuasi pada korban kecelakaan Sukhoi Superjet 100 pada 2012 lalu sempat ‘digoda’ oleh suara teriakan wanita minta tolong. Padahal, TKP masih begitu jauh dari lokasi tim SAR berdiri. (ps/hip/ysp)

0 komentar:

Post a Comment