Banner 1

Friday 21 December 2018

Bangga! Penulis Bogor Raih Juara di Ajang Sayembara Novel DKJ 2018


BOGOR-RADAR BOGOR, Prestasi membanggakan diraih pemuda asal Kota Bogor di ajang Sayembara Novel Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) 2018.
Ahmad Mustafa, penulis yang juga warga Bogor Raya Permai,  Kota Bogor tersebut menjadi juara kedua dengan naskah berjudul Anak Gembala yang Tertidur Panjang di Akhir Zaman.
“Sebenernya sebelum tahun 2016 udah ingin nyoba ikutan DKJ tapi merasa belum pede dengan kemampuan menulis sendiri. Tahun 2016, saya merasa siap dan sudah punya juga tema novel yang sekiranya pas buat diikutsertakan,” ujar pria yang juga alumni SMPN 2 Bogor dan SMAN 5 Bogor ini.
Kepada radarbogor.id, ia menyebut jika naskah Anak Gembala yang Tertidur Panjang di Akhir Zaman ini bercerita tentang kehidupan kaum minoritas di Indonesia.
“Harus ada yang menceritakan kisah mereka agar orang-orang menjadi lebih tahu dan syukur-syukur memunculkan pemahaman.” pungkasnya.
Juri DKJ 2018 juga memuji naskah Anak Gembala yang Tertidur Panjang di Akhir Zaman menurut mereka novel tersebut dituturkan dengan gaya berkisah yang rileks dan menyenangkan, dengan jelajah bentuk narasi realis dan alegoris yang bersisi-sisian. Ia cukup berhasil sebagai upaya menuju novel polifonik.
Ahmad Mustafa dikenal dengan nama pena Adham.T.Fusama dan telah menulis tiga buah buku Dead Smokers Club, Rahasia Hujan, dan terbaru Surat Dari Kematian.
Sayembara Novel DKJ 2018 sendiri dimulai pada Maret dan ditutup Juli 2018. Dari 271 naskah kemudian disaring menjadi 246 naskah. (ysp)

0 komentar:

Post a Comment