Banner 1

Friday 21 December 2018

Jelang Natal dan Tahun Baru, Bus di Bogor Dicek Kelayakannya


BOGOR-RADAR BOGOR, Jelang Natal dan Tahun Baru, kepolisian bersama Dinas Perhubungan Kota Bogor melakukan Cek Kendaraan di Terminal Beranangsinag, Kamis (20/12/2018).
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan tujuan kegiatan pengecekan ini Operasi Lilin Lodaya dalam rangka Hari Natal dan Tahun Baru. Sejumlah bus yang masuk ke terminal dilakukan pemeriksaan oleh petugas Polresta.
“Sebelum beroperasi Bus harus betul-betul layak, lampunya panjang pendek maupun sein harus betul nyala, wiper, pengereman harus berfungsi, kalau enggak bisa mengakibatkan laka lantas. Oleh karena itu sebelum terjadi laka lantas harus dicek apakah layak Jalan atau enggak,” jelas.
Tidak hanya sistem kendaraan yang di cek, lanjut Ulung. Pengemudi juga harus dalam keadaan sehat, karena itu sangat penting. Intinya, kegiatan ini guna meminimalisasir terjadi kecelakaan yang di akibatkan faktor sistem kendaraan atau pribadi sopirnya.
Sementara itu, Kegiatan pengecekan kendaraan bus agar laik jalan ini dilakukan Kamis pagi sejak pukul 09.00 WIB.
Saat di lakukan pengecek kendaraan. Kondisi ban, sistem pengereman dan lampu semua baik dan belum menemukan Bus yang tak layak Jalan.
Sedangkan operasi Lilin Lodaya dalam rangka Hari Natal dan Tahun Baru, di mulai hari ini sampai 1 Januari 2019.
“Kita akan berkordinasi dengan Dishub untuk melakukan pengecekan kendaraan di Jalan, ketika ada kendaraan tidak layak jalam alan di hentikan untuk memperbaikinya,” tukasnya.(adi/pojokbogor)

0 komentar:

Post a Comment