Banner 1

Friday 21 December 2018

Cegah Banjir, Bangun Pelat Beton hingga Jalan Jembatan di Cijeruk


CIJERUK – RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas PUPR wilayah Dramaga terus meningkatkan infrastruktur. Antara lain, pembangu­nan Tembok Penahan Tebing (TPT), drainase, jalan dan jembatan di Keca­matan Cijeruk.
Seperti pembangunan pelat beton untuk pemeliharaan drainase di Kam­pung Bungur, Desa Tajurhalang. Pembangunan tersebut untuk ruas Jalan Tajurhalang-Palasari sepanjang 7 meter dengan lebar 1 meter dan tinggi 1 meter, ditambah seropotan air 12 meter yang telah rampung 80 persen.
Pelaksana pembangunan, Engkus, menerangkan, pembangunan pelat beton itu agar tidak tersendatnya air dari rumah tangga maupun hujan. Selain itu, agar lalu lintas menjadi lan­car dan aman ketika melewati Kampung Bungur.
”Alhamdulillah, pekerjaan ini hampir rampung. Kemungkinan seminggu lagi pekerjaan akan selesai 100 persen. Tidak ada kendala apa pun dalam pe­kerjaan ini. Warga pun turut mem­bantu,” ujarnya. Untuk sementara ini, pengendara baik roda dua maupun empat hanya bisa menggunakan satu jalur, karena sebagian jalan terkena galian drainase. Untuk itu, ia berharap pekerjaan yang sedang dilaksanakan selesai tepat waktu, sehingga arus lalu lintas kembali lancar.
”Sementara jalan ini ditutup seba­gian. Kita hanya gunakan satu jalur. Walau tidak mengganggu arus lalu lintas, tetap kita usahakan pekerjaan selesasi tepat waktu,” bebernya.
Sementara itu, warga setempat, Sinyo (43), mengaku apa yang dikerjakan PUPR sangat diharapkan warga. Pa­salnya, jika hujan turun jalan selalu banjir dan ini menyebabkan rawan longsor.

”Karena drainasenya sudah diperbaiki, saya dan warga lainnya tidak khawatir lagi kalau hujan turun. Sebab, air dari warga ataupun air hujan tidak tumpah ke jalan,” tandasnya.(nto/b/suf/py)

0 komentar:

Post a Comment