Banner 1

Thursday 26 September 2019

Viral Video Polisi Pukuli Pasien, Polri: Itu Kejadian di Bangkok


JAKARTA-RADAR BOGOR, Masyarakat dihebohkan dengan viralnya video sejumlah aparat yang menganiaya pasien. Banyak masyarakat yang menduga yang melakukan penganiayaan itu anggota kepolisian.
Dugaan masyarakat juga yang menjadi korban adalah mahasiswa peserta aksi di gedung DPR RI, Selasa (24/9/2019). Namun, Mabes Polri memastikan video polisi memukuli pasien di rumah sakit itu adalah informasi palsu alias hoax.
Dalam video yang beredar tersebut, menggambarkan sejumlah orang berpakaian seperti anggota polisi di sebuah ruang rumah sakit dan memukuli pasien.
“Itu di Bangkok saat rusuh demontrasi menentang kebijakan Perdana Menteri Thailand,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (25/9).
Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah ini menyampaikan, Polri sudah mengetahui pola-pola dan settingan terhadap aksi-aksi besar di Indonesia.
Dalam pola itu, para buzzer akan melakukan penyebaran video dan narasi hoax, khususnya penanganan Polri kepada peserta aksi unjuk rasa.
“Itu kita sudah ketahui siapa. Buzzernya kan kelompok 212 dan @opposite6890 bersama kelompok-kelompoknya. Yang main itu-itu saja sebenarnya,” demikian Dedi.(pin/rmol)

baca juga artikel asli di http://www.radarbogor.id/2019/09/25/viral-video-polisi-pukuli-pasien-polri-itu-kejadian-di-bangkok/

0 komentar:

Post a Comment