Banner 1

Thursday 26 September 2019

Ribuan Warga Tamansari Masih Miskin, Hanya Bergantung dari Bantuan PKH


TAMANSARI-RADAR BOGOR, Ribuan Warga Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor masuk dalam kategori miskin. Tercatat, hingga kini ada1.998 warga Tamansari yang bergantung pada Program Keluarga Harapan (PKH).
Kasi Kesra Kecamatan Tamansari, Ozat Sudrajat mengatakan bahwa jumlah tersebut tersebar di delapan desa yang ada di Kecamatan Tamansari. Mulai dari Desa Pasir Eurih, Desa Sirnagalih, Desa Sukajadi, Desa Sukajaya, Desa Sukaluyu, Desa Sukamantri, Desa Sukaresmi dan Desa Tamansari.
“Jumlahnya hampir rata disemua desa,” katanya kepada Radar Bogor, kemarin (24/9).
ia menuturkan, setiap keluarga penerima manfaat PKH mendapat bantuan pokok sebesar Rp550.000 per tahun. Bantuan pokok ini diberikan pada pencairan tahap pertama.
Selain bantuan pokok, komponen lain yang menentukan besaran PKH adalah keberadaan ibu hamil atau anak balita, lansia, anggota keluarga dengan disabilitas, anak SD, anak SMP, dan anak SMA.
“Adanya ibu hamil atau anak balita, lansia, dan anggota keluarga dengan disabilitas mendapat bantuan Rp2,4 juta per jiwa per tahun,” paparnya.
Adapun bantuan komponen anak SD Rp900.000, siswa SMP Rp1,5 juta, dan pelajar SMA Rp2 juta. “Paling banyak, setiap KPM mendapat empat komponen indeks,” tukasnya. (all/c)

0 komentar:

Post a Comment