Banner 1

Wednesday 25 September 2019

Pimpinan DPRD Kabupaten Bogor Resmi Dilantik, Saatnya Kerja! Kerja! Kerja!!!


CIBINONG-RADAR BOGOR, Para wakil rakyat di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor sudah tidak bisa mencari alasan lagi untuk tidak bekerja saat ini. Senin (23/9) kemarin, lembaga legislatif di bumi tegar beriman itu sudah miliki pimpinan yang tetap alias definitif.
Adalah Rudy Susmanto yang didapuk sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor dari Gerindra. Pasca dilantik, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyebut banyak pekerjaan yang sudah menanti.
“Kita akan percepat pembentukan AKD. Alhamdulilah-nya sebelum pelantikan, ini (AKD-red) sudah kita bahas. Jadi tinggal pemantapan dan menyamakan persepsi saja dari semua fraksi,” kata Rudy pada Radar Bogor usai pelantikan kemarin.
Rudy menyebut, saat ini Peraturan Pemerintah (PP) 12 Tahun 2018 mengharuskan AKD dibentuk terlebih dahulu, baru kemudian pembentukan Tata Tertib (Tatib). “Kita menunggu APBD Kabupaten Bogor untuk dibahas. Semoga bulan depan AKD dan Tatib selesai. Dan kemungkinan RAPBD Tahun 2020 di November,” tegasnya.
Tangan kanan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ini mengatakan ada tujuh fraksi di DPRD Kabupaten Bogor periode 2019-2024 ini. Di antaranya, Fraksi Gerindra-Hanura, PKS, Golkar, PPP-PKB, PAN, PDI-P dan Fraksi Demokrat.
“Kita berharap tidak ada satu pun fraksi yang ditinggal atau merasa tertinggal. Semua punya tujuan sama untuk masyarakat hanya wadahnya (partai) saja yang membedakan,” harapnya.
Tugas berat yang harus diemban menurut Rudy harus diawali dengan visi-misi yang sama dari semua partai. Sebab, sinergitas yang baik antara legislatif, eksekutif dan yudikatif harus berjalan bersama-sama. “Semua berjalan beriringan. Saya harap para ketua partai menurunkan egonya,” ungkapnya.
Ikut memimpin jalannya pengambilan sumpah jabatan pimpinan dewan, Bupati Bogor Ade Yasin berharap DPRD Kabupaten Bogor berlari cepat setelah pimpinannya ditetapkan. Menurutnya, pembahasan RAPBD Kabupaten Bogor 2020 harus segera dilakukan, mengingat sudah memasuki akhir tahun 2019.
Ya semoga AKD segera selesai mulai dari pembentukan komisi dan lainnya. Kita harapkan ada sinergitas yang baik ke depannya,” singkat Ade Yasin saat ditemui di Gedung DPRD Kabupaten Bogor kemarin. (dka/c)

0 komentar:

Post a Comment