Banner 1

Friday 27 September 2019

Bupati Ade Yasin Promosikan Wisata Bogor di Hadapan Anggota TPO se-Asia Pasifik


BOGOR-RADAR BOGOR, Bupati Bogor Ade Yasin menghadiri General Assembly Tourism Promotion Organization (TPO) ke 9 di Kota Busan, Korea Selatan, Kamis (26/9/2019).
Dalam pertemuan tersebut, Ade Yasin diberi kesempatan berbicara dihadapan anggota TPO dari berbagai Negara dan dimanfaatkannya untuk mengenalkan wisata Kabupaten Bogor.
Kabupaten Bogor menjadi satu dari 124 kota di berbagai Negara yang tergabung dalam TPO For Asia Pasific. Menurut Ade Yasin, forum ini mempertemukannya dengan para pemimpin daerah se-Asia Pasifik dan seluruh delegasi yang memiliki semangat yang sama untuk memajukan daerahnya masing-masing dan menjadikan dunia lebih baik.
“Forum ini menjadi titik awal bagi pemerintah Kabupaten Bogor untuk memperluas jaringan dan relasi dalam mempromosikan pariwisata, seni dan budaya, serta segala potensi lain yang dimiliki oleh Kabupaten Bogor ke dunia internasional,” kata Ade Yasin saat berbicara dihadapan anggota TPO.
 Menurutnya, pertemuan ini merupakan kesempatan berharga untuk mempromosikan potensi Kabupaten Bogor, di antaranya potensi olahraga dan potensi pariwisata.

Kabupaten Bogor memiliki segudang fasilitas olahraga bertaraf internasional, seperti Stadion Internasional Pakansari, Sirkuit Internasional Sentul, 8 lapangan golf bertaraf internasional, arena paralayang, serta beberapa fasilitas pendukung lainnya.
“Untuk mendukung program tersebut, Kabupaten Bogor tengah melakukan pembenahan infrastruktur, peningkatan kualitas SDM, eksplorasi destinasi wisata baru melalui even-even olahraga dan festival seni budaya yang bertaraf internasional. Target kami, kunjungan wisatawan meningkat dari 7,3 juta jiwa per tahun menjadi 10 juta jiwa per tahun,” paparnya.
Ade Yasin berharap, dengan menjadi anggota TPO dapat mendorong pengembangan industri pariwisata melalui promosi secara sistemik di kawasan Asia Pasifik. Dirinya juga ingin berdiskusi dengan beberapa para kepala daerah yang hadir untuk saling bertukar pikiran, berbagi informasi dan pengalaman untuk pengembangan sektor olahraga dan pariwisata di setiap kabupaten/kota di Asia Pasifik. (*/ysp)

0 komentar:

Post a Comment