Banner 1

Friday 27 September 2019

Tutup Arus Sungai Ciawi, Satpol PP Segel Pembangunan Kolam Ikan


CIAWI-RADAR BOGOR, Warga RT04/05 Sesa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor bisa sedikit bermafas lega.
Pasalnya Pemerintah Kecamatan Ciawi dan Satpol PP Kecematan Ciawi sudah menghentikan pembuatan bendungan dan kolam ikan yang menutup arus Sungai Ciawi.
“Iya sebentar lagi musim hujan ini bisa banjir bandang kalau ditutup aliran sungainya. Kita sudah laporkan dan hari ini ada penidakan dari kecamatan,” ujar salah satu warga hilir bendungan Asep Saeful Hidayatulloh kepada Radar Bogor, Rabu (25/9/2019).
Ia berharap tidak hanya disambangi, melainkan benar-benar ditindak. Karena sudah sangat meresahkan warga. “Jangan cuman dicek saja,” harapnya.
Sementara itu Camat Ciawi, Agus Hasan Slamet menuturkan pihaknya sudah menindaklanjuti aduan masyarakat tersebut. Dirinya mengaku sudah melakukan penyegelan kolam ikan yang membendung sungai itu.
“Iya banyak laporan dari warga. Kita langsung cek ke lokasi. Dan benar itu membendung aliran sungai serta membahayakan. Jadi kita lakukan penyegelan,” ujar Agus kepada Radar Bogor, Rabu (25/9/2019).
Sementara itu dalam sidak yang dilakukan tersebut, pemilik kolam dan bendungan tidak ada di lokasi. “Kita didampingi RT saat dilokasi. Karena pemiliknya tidak ada. Secepatnya akan kita panggil pemiliknya untuk diketahui izinya. Jika tidak ada jelas akan kita tutup,” tukasnya. (all/c)

0 komentar:

Post a Comment