Banner 1

Friday 27 September 2019

Viral, Polisi Teriaki TNI Agar Serahkan Massa Pendemo, Begini Penjelasan Polri


JAKARTA-RADAR BOGOR, Dua buah video menjadi viral di jejaring WhatsApp. Dalam video-video tersebut terlihat seperti ada gesekan antara Polisi dengan TNI.
Pasalnya, terlihat aparat kepolisian mencoba mendatangi Wisma Perwira Tinggi (Pati) AL di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta. Tak hanya sekadar mendatangi, tapi mereka meneriaki prajurit TNI yang berada di mes Pati AL tersebut.
Para polisi meminta agar pihak prajurit TNI AL menyerahkan massa demonstran yang tampaknya bersembunyi di sana. Namun, hal itu tak digubris prajurit TNI AL.
Pihak Polri pun segera merespons. Sehingga ekses negatif dari video yang terlanjur menyebar di media sosial itu bisa ditekan.
“(Masalah di video) sudah diselesaikan sama Kapolres Jakarta Pusat (Kombes Harry Kurniawan),” jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo seperti dikutif dari kantor berita Rmol, Kamis (26/9).
Menurut Dedi, para petugas kepolisian yang bertugas di lapangan melihat sejumlah pengunjuk rasa yang berlari ke arah mes Pati AL tersebut. Tapi saat diminta polisi untuk menyerahkan para perusuh, prajurit TNI AL menolaknya.
Hal ini lah yang kemudian memicu emosi aparat polisi yang mengejar perusuh sampai ke tempat tersebut. Namun demikian, Dedi menegaskan situasi yang sempat panas tersebut kini sudah dibereskan.(pin/rmol)

baca juga artikel asli di http://www.radarbogor.id/2019/09/26/viral-polisi-teriaki-tni-agar-serahkan-massa-pendemo-begini-penjelasan-polri/

0 komentar:

Post a Comment