Banner 1

Thursday 26 September 2019

Airlangga Hartarto Memang Layak Disebut Pentolan Golkar Putih


JAKARTA-RADAR BOGOR, Ketua DPP Partai Golkar Ricky Rachmadi mengapresiasi pernyataan pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio yang menyebut Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto masuk kategori tokoh ‘kelompok putih’, yang mampu membawa partai beringin ke arah positif sehingga lebih dipercaya di ranah publik.
Menurut Ricky, pernyataan Hendri sangat positif bagi Airlangga sekaligus memberi dampak yang baik bagi Golkar ke depan.
“Jadi, penilaian Hendri yang menempatkan Airlangga sebagai tokoh utama kelompok putih jelas tidak mengada-ada. Itu akan berkolerasi secara positif terkait peran Golkar dengan elemen rakyat, baik sekarang maupun di masa mendatang,” ujar Ricky di Jakarta, Rabu (25/9).
Ketua DPP Golkar bidang Ekonomi Kreatif ini memprediksi Hendri menyatakan pandangannya, karena meyakini Airlangga memimpikan terciptanya semangat perubahan di kalangan kader Golkar dan memberi tempat yang efektif guna tumbuh suburnya gagasan perubahan di tubuh Golkar secara umum.
“Tetapi harus diingat, masih banyak tugas berat Partai Golkar ke depan, terutama untuk para kader di internal yang harus semakin optimistis agar Golkar periode berikutnya tetap di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto. Supaya semakin eksis dan bermartabat secara politik,” katanya.
Ricky juga memprediksi, penilaian positif terhadap Airlangga didasari sejumlah hal. Antara lain, figur yang santun, akomodatif, low profile, punya konsep mengembangkan agenda perubahan, kreatif serta memiliki gaya kepemimpinan yang cooling down.
“Saya kira hal-hal tersebut disukai para kader Golkar. Inilah nilai lebih Airlangga, sehingga banyak didukung kader DPD untuk kembali memimpin Golkar di Munas 2019 mendatang,” kata Ricky.
Sebelumnya, pengamat politik Hendri Satrio mengategorikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto masuk tokoh ‘kelompok putih’. Hendri mengemukakan pandangannya saat menjadi pembicara pada sebuah diskusi bertajuk ‘Membongkar Hitam Putih Golkar’, di Jakarta, beberapa waktu lalu. (JPNN)

0 komentar:

Post a Comment