Banner 1

Friday 27 September 2019

OSO Minta Lasmura Menjadi Kekuatan Partai Hanura di 2024


JAKARTA-RADAR BOGOR, Pemilihan umum (Pemilu) 2019 baru saja selesai. Namun Partai Hanura mulai sudah menyiapkan kader-kader mudanya untuk bisa bertarung menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
Perintah untuk mempersiapkan kader-kader muda itu, langsung disampaikan oleh Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). Ia secara tegas meminta Laksar Muda Hanura (Lasmura) sebagai organisasi sayap partai menyiapkan regenerasi dan kader-kader muda terbaiknya untuk bertarung menghadapi suksesi di 2024.
“Saya meminta Lasmura siapkan kader berkualitas untuk bertarung di 2024. Minimal setiap provinsi kalau kalian minta satu, oke, tetapi kalau kalian siap dua orang atau lebih kenapa tidak,” ungkap OSO saat membuka Rapimnas I Lamura di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (25/9) siang.
OSO yang juga Ketua DPD itu meminta kepada Lasmura untuk siap menerima tantangan tersebut. Karena, menurutnya, saat ini adalah waktu terbaik untuk mulai bergerak.
“Karena sebelumnya banyak gangguan yang membuat partai ini terpuruk, dan kita harus mampu membangun dan bangkit kembali, tanpa ada embel-embel lainnya,” katanya.
OSO yang merupakan Ketua DPD RI itu mengapresiasi Lasmura yang komit dan konsisten sebagai sayap partai di tengah konflik internal Hanura.
“Saat partai menghadapi dinamika internal, Lasmura tetap setia membangun dan membesarkan partai ini. Saya bangga dan yakin keberadaan Lasmura diharap jadi kekuatan sendiri bagi Hanura,” paparnya.
OSO juga optimistis, Lasmura akan banyak membantu partai dalam meraih kepercayaan masyarakat, sehingga dirasakan langsung manfaatnya dan akhirnya bisa mendapat tempat di hati nurani masyarakat.
Sementara itu, Ketua Umum Lasmura Muhammad Guntur mengatakan, organisasi sayap ini dibentuk sebagai bentuk loyalitas kepada OSO. Tentunya, itu dilakukan dengan penuh totalitas.
“Selalu saya katakan kepada anggota Lasmura bahwa tidak perlu mendengar ucapan orang lain. Bilamana itu tidak keluar dari mulut OSO, maka tidak usah didengar,” katanya.
Guntur juga meminta waktu kepada OSO untuk menjadikan Lasmura hadir 100 persen di Indonesia. Karena saat ini baru terbentuk di 26 provinsi.
“Beri kami 2,5 tahun, kami berdiri di semua provinsi di Indonesia. Kami akan bangkit dan izinkan kami untuk bertarung di Pileg 2024 nanti. Kami minta setiap dapil satu kader Lasmura diperbolehkan maju,” papar Guntur. (JPG)

0 komentar:

Post a Comment