Banner 1

Thursday 26 September 2019

Hebat! Ratusan Personel Seskoal Demonstrasi, 5 Rangkap Beton Hable dan Plat Baja Patah


JAKARTA-RADAR BOGOR,Sebanyak 230 personel terdiri dari Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Dosen, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Seskoal melaksanakan demontrasi Patahan Pencak Silat Bela Diri Tangan Kosong Merpati Putih dalam rangka Pembukaan Pekan Olahraga (POR) Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan Tahun 2019 di Lapangan Laut Jawa Seskoal, Selasa (24/9).
Demontrasi yang dipimpin langsung oleh Komandan Seskoal (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr.Amarulla Octavian selaku Pembina Merpati Putih Cabang Khusus Dharma Wiratama Seskoal didampingin Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit E. W.
Pada demontrasi kali ini, para pendekar Merpati Putih Dharma Wiratama Seskoal melaksanakan mematahkan sebanyak 5 rangkap beton hable, plat baja, rangkap besi dragon, pematahan beton hable dengan kepala.
Komandan Sesko TNI (Dansesko TNI) Marsekal Madya TNI Trisno Hendardi selaku Inspektur Upacara Pembukaan POR PKB Kejuangan Tahun 2019 menyampaikan bahwa pekan olahraga merupakan bagian dari PKB Kejuangan yang merupakan wadah atau forum integrasi bagi Pasis Sesko TNI, Serdik Sespimti Polri, Pasis Sesko Angkatan dan Serdik Sespimmen Polri yang diselenggarakan setiap tahun dalam kurun waktu kurikulum pendidikan yang sedang berjalan selama kurang lebih satu minggu.
“Dengan kegiatan POR ini dapat dijadikan wahana silaturahmi untuk memupuk dan meningkatkan sportivitas, semangat kejuangan, persatuan kesatuan TNI dan Polri serta kegembiraan bagi masyarakat dan meningkatnya semangat kebersamaan dalam sikap dan prilaku di lapangan sebagai abdi Negara dalam menjaga kedaulatan Negara dan keutuhan wilayah NKRI,” harap Dansesko TNI.
POR PKB Kejuangan Tahun 2019 ini akan dipertandingkan Cabang Olahraga seperti tenis lapangan, bola volley, menembak, tenis meja, dan bulu tangkis.
Kegiatan tersebut selain diikuti oleh Pasis Sesko TNI, Serdik Sespimti Polri, Pasis Sesko Angkatan dan Serdik Sespimmen Polri juga akan dilaksanakan pertandingan eksibisi antar patun/dosen dari tiap-tiap satuan.(jpnn)

baca juga artikel asli di http://www.radarbogor.id/2019/09/25/hebat-ratusan-personel-seskoal-demonstrasi-5-rangkap-beton-hable-dan-plat-baja-patah/

0 komentar:

Post a Comment