Banner 1

Monday 14 May 2018

Camat Cimanggis Pasang Badan




CIBUBUR–RADAR BOGOR,Sanksi tegas yang bakal diberi­kan Camat Cimanggis Eman Hidayat kepada staf yang dinilai mengabaikan tugas tak akan terjadi. Eman justru pasang badan terhadap anak buahnya yang dianggap tidak memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.
”Saya sudah mengon­firmasi terkait dengan kebenarannya,” ujar Eman kepada Radar Bogor.
Menurutnya, setelah dikonformasi terkait keluhan masyarakat tersebut, Eman meyakini telah terjadi kesalahpahaman antara warga dan petugas pelayanan. Ia juga meluruskan kaitan dengan terabaikannya pelayanan masyarakat.
”Petugas terpaksa pakai kom­puter yang ada di dalam ruangan berbeda, lantaran unit komputer pada meja pelayanan seluruhnya rusak,” ujar dia.
Dalam hal ini, kata dia, petugas tetap menjalankan pelayanannya kepada masya­rakat, hanya saja tak terlihat warga. Hal itu ditemui saat Ernan berkoordinasi sekaligus inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Kelurahan Cisalak Pasar.
Selain itu, kekurangan tenaga kerja untuk melayani masyarakat juga menjadi salah satu faktor masalah yang harus diselesaikan.
”Kejadian sebelumnya menjadi pelajaran untuk semuanya, baik bagi petugas maupun masyarakat. Jangan sampai terkesan di cuekin lagi,” ujar dia.
Kondisinya hampir semua kelurahan di wilayah Kecamatan Cimanggis kekurangan petugas. Tetapi meski demikian, pelayanan masyarakat harus tetap dioptimalkan,” terang Eman.
Ke depannya, Lanjut Eman, akan ada perbaikan sistem pelayanan kelurahan terhadap masyarakat. Karena, kebutuhan administrasi masyarakat merupakan prioritas bagi petugas aparatur sipil negara (ASN).
”Agar pelayanan lebih optimal, ketika ingin melakukan pelayanan, masyarakat juga harus bisa melengkapi persyaratan. Supaya tidak menunggu lama untuk memenuhi kebutuhan administrasinya. Pelayanan warga itu prioritas kami. Kita belajar dari kesalahan ini,” ucapnya.
Sebelumnya, keluhan warga yang mengaku ditelantarkan staf Kelurahan Cisalak Pasar, beberapa waktu lalu, sampai juga ke telinga Camat Cimanggis Eman Hidayat.
Camat pun berjanji akan memberikan sanksi tegas kepada staf yang dinilai mengabaikan tugas memberikan pelayanan.(cr2)

Sumber : Radar Bogor



0 komentar:

Post a Comment