Banner 1

Monday 14 May 2018

Berhijab Syari ala Zizara




CIBUBUR–RADAR BOGOR,Kesadaran muslimah berhijab sesuai syari yang semakin tinggi, rupanya ditangkap sebagai peluang bisnis bagi owner brand fashion Muslim, Zizara, Fithri Mayasari. Ibu tiga anak tersebut menjelaskan, masih sulit ditemui gamis-gamis menggunakan bahan katun di pasaran.
Hal inilah yang kemudia menjadi ide sekaligus peluang untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah bagi pengembangan bisnisnya. ”Saat ini kami terus mengembangkan gamis berbahan katun,” ujar Fithri, kepada Radar Bogor.
Menurutnya, baju gamis berbahan spandek lebih banyak ditemui sebelumnya. Namun sayangnya baju berbahan spandek sedikit menjiplak badan sehingga sering sekali para penggunanya merasa tidak nyaman.
”Ide ini (gamis berbahan katun, red) aku temukan saat berjalan-jalan di Mayestik. Saat itu aku menemukan m   otif-motif katun Jepang yang sangat cantik. Sangat pastel dan bertema shabby chic,” ujarnya.
Saat itu, kata dia, dirinya mencoba membuat satu lusin dengan motif beraneka ragam dan mendapatkan res­pons yang positif.
”Saat ini 1.500 gamis diproduksi per bulannya. Alhamdulillah, sungguh di luar dugaan, produk Zizara diterima pasar. Saat ini mulai bermunculan produk-produk serupa, bahkan mirip modelnya 100 persen, tapi aku tetap optimis,” ujar dia.
Zizara juga sangat yakin melihat pen­jualan baju dengan menjaga kual­itasnya. Dirinya berharap produk Zizara bisa bertahan lama, bukan hanya tren. Kata dia, yang penting bisa membantu para muslimah yang ingin berhijab syari.
”Berpakaian tidak mengikuti lekuk tubuh, bukan sekadar ikut-ikutan latah dan berorientasi profit semata,” tukasnya.(cr2/c)

Sumber : Radar Bogor



0 komentar:

Post a Comment