Banner 1

Friday 13 April 2018

RSUD Cileungsi Pertahankan ISO


Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cileu­ngsi menorehkan prestasi. Rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Bogor itu menerima sertifikat manajemen mutu ISO 9001:2015 dari Bureau Veritas Indonesia, badan sertifikasi registrasi internasi­onal yang berpusat di London, Inggris.

Penyerahan sertifikat ISO oleh Presiden Direktur Bureau Veritas, Lontung Sima­mora kepada Bupati Bogor Nurhayanti dan diserahkan kembali kepada Direktur RSUD Cileungsi drg Mike Kaltarina, beberapa waktu lalu.

Presiden Direktur Bureau Veritas, Lontung Simamora mengatakan, ada tiga hal pokok bila suatu institusi/lembaga hendak memperoleh standar pelayanan prima sehingga mendapatkan ISO 9001:2015 yaitu komitmen, sinergi, dan continuous impro­vement (perbaikan yang berkelanjutan).

“Salah satu tujuan penerapan sistem manajemen mutu ada­lah standar pelayanan prima dapat dibuat benchmark-nya, sehi­ngga dapat menjadi pato­kan pelayanan prima yang akan dicapai,” ujarnya.

Lontung berpesan agar pene­ra­pan standar mutu ini disertai dengan komitmen dan disiplin yang tinggi, sehingga standar pelayanan tidak hanya dilaksa­na­kan bila ada audit saja.

Sementara itu, Direktur RSUD Cileungsi drg Mike Kaltarina mengatakan pencapaian ini berkat dukungan bupati Bogor, kepala Dinas Kesehatan, direk­tur RSUD Cibinong, RSUD Ciawi, dan RSUD Leuwiliang.

Saat ini, RSUD Cileungsi memiliki 437 pegawai, 34 dokter spesialis, 18 layanan spesialis dengan jumlah tempat tidur 123. RSUD dengan klasifi­kasi RS tipe C di wilayah timur Kabupaten Bogor itu juga terakreditasi perdana dari KARS pada 2016. “Tahun ini kami upayakan mencapai paripurna,” imbuh Mike.

Menurutnya, RSUD Cileungsi terus berupaya mening­katkan mutu pelayanan guna meng­akomodasi tuntutan masyarakat tentang layanan kesehatan khususnya masyar­akat wilayah timur.

“Di Kabupaten Bogor, RSUD Cileungsi adalah rumah sakit pertama yang lulus ISO 9001:2015,” katanya.


Sumber : radarbogor.id

0 komentar:

Post a Comment