Banner 1

Monday 30 April 2018

Masyarakat Terbantu, Bisnis Properti Berkembang


Kesempatan berburu hunian idaman di Property Expo, tersisa hari ini dan besok. Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perumkim) Kota Bogor, Boris Derurasman mengajak masyara­kat Kota Hujan memanfaatkan mo­men istimewa yang menjanjikan promo menarik dengan unit-unit rumah berkualitas ini.

”Pameran ini dapat memban­tu masyarakat untuk mendapatkan rumah dengan harga yang terjang­kau semua kalangan,’’ ujar Boris, usai membuka Property Expo ker­ja ­sama Radar Bogor dengan Aper­si dan BTM, di lantai 4 Bogor Trade Mall, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bogor.

Boris mengakui mayoritas lokasi perumahan yang ikut dalam pa­meran berada di Kabupaten Bogor. Itu lantaran harga lahan di Kota Bogor sudah cukup tinggi. Pun jika ada, maka harga unit rumah menjadi mahal karena biaya yang dikeluarkan untuk pengadaan lahan dan pembangunan unit juga tinggi.

”Tapi terkait perizinan, Pemkot Bogor tidak akan mempersulit atau mem­perlambat. Dipastikan bagi pengem­bang yang mengurus pe­rizinan, kalau sudah sesuai de­­ngan aturan akan langsung dipro­ses,’’ akunya.

Meski begitu, Boris sangat men­dukung kegiatan serupa rutin digelar. Terlebih orientasi kegiatan terse­­but untuk membantu masyarakat. ”Ba­gi siapa pun, warga Kota Bogor atau Kabupaten Bogor, bisa lebih mu­dah mendapatkan informasi perumahan dan memilikinya,’’ tukasnya.

Sementara itu, CEO Radar Bogor Grup Hazairin Sitepu mengapresiasi suksesnya perhelatan Property Expo yang digarap Radar Bogor bersa­ma Apersi tersebut. Menurut­nya, harga rumah ditawarkan di Property Expo cukup terjangkau. Sa­ngat cocok untuk para pengantin baru atau anak muda yang ingin segera memiliki rumah dengan bujet yang tak terlalu mahal.

”Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan ikut hadir di sini. Semoga BTM, teman-te­man pengembang, perhimpunan, Ka­din, HIPMI, bisa mengintegrasi­kan satu spirit kolektif agar teman-teman pengusaha bisa berkembang lagi,’’ ujarnya.

Hazairin juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah karena ikut memikirkan bagaimana kemudahan perizinan bagi teman-teman pengusaha.

”Menurut saya, para pengusa­ha tidak menuntut lain kecuali ba­gai­mana durasi perizinan bisa diper­pendek sehingga mereka bisa lebih cepat lagi berusaha,’’ ungkapnya. Dia juga menjanjikan renca­na kegiatan yang lebih besar dan masif, sehingga bisnis properti di Bo­gor bisa lebih dinamis.

”Dan mem­beri kontribusi pada pertumbuhan ekonomi di dua wiayah (Kota dan Kabupaten Bogor) ini,’’ tukasnya.


Sumber : radarbogor.id

0 komentar:

Post a Comment