Banner 1

Monday 16 April 2018

Dadang Janji Naikkan Dana Bantuan UMKM


BOGOR–RADAR BOGOR,Minimnya perhatian kepada pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) di wilayah Kecamatan Bogor Selatan, menjadi masukan berarti bagi calon wali kota Bogor nomor urut 4, Dadang Iskandar Danubrata. Hal itu ia ketahui usai menyerap aspirasi masyarakat di beberapa titik kampanyenya di Bogor Selatan, kemarin (15/3).

Dadang mengatakan, banyak masyarakat yang mengharapkan permohonan peminjaman permodalan dapat dipermudah. Sebab, mereka yang ingin berusaha tidak memiliki modal. Meski usahanya masih bersifat home industry atau warung kecil di rumahnya. Ia pun cukup kaget saat mengetahui bantuan yang diberikan oleh pemkot hanya sebesar Rp100 ribu per tahunnya.

“Bayangkan, mau dipakai untuk apa dana itu, padahal mereka menunggunya satu tahun agar dana itu cair,” ujarnya usai melakukan kampanyenya di Kampung Cikaret RT 01/07, Kelurahan Cikaret, Bogor Selatan.

Seharusnya, kata Dadang, pemkot melalui Dinas UMKM melihat kesesuaian. Sebab, dana yang diberikan itu menurutnya hanya dana basa-basi. Karena pada akhirnya tidak akan tepat sasaran. Masyarakat juga tidak mungkin menggunakan dana itu sebagai modal usaha tetapi bisa digunakan untuk keperluan dapurnya.

“Istilahnya, akhirnya kita mendidik hal yang tidak baik. Jangankan Rp100 ribu, Rp500 ribu saja belum cukup,” tegasnya.

Jika dirinya diberikan amanah untuk memimpin Kota Bogor bersama wakilnya, Sugeng Teguh Santoso, maka akan dibuatkan aturan baru untuk menaikkan besaran dana tersebut. Sehingga ada ke­berpihakan kepada pelaku UMKM. Karena selain membuka lapangan pekerjaan, UMKM juga bisa mengurangi pengangguran di wilayah.

“Kita akan berikan kepada UMKM itu minimal Rp2 juta per tahunnya,” pungkasnya.


sumber: radarbogor.id

0 komentar:

Post a Comment