Banner 1

Thursday 26 July 2018

Ombak Setinggi 4 Meter Terjang Pesisir Pangandaran, Lihat Foto-foto dan Videonya. Ngeri!



PANGANDARAN-RADAR BOGOR, Ombak setinggi 4 meter menerjang kawasan pesisir Pantai Pangandaran, tepatnya di Batu Hiu, Rabu (25/7/2018) pagi. Ombak tersebut menghantam sejumlah warung di sekitarnya. Namun beruntung tidak sampai mengakibatkan ambruk.

Fenomena ganasnya gelombang tinggi ini sempat direkam oleh beberapa warga sekitar, hingga menjadi perbincangan di media sosial. Dalam video itu, air laut naik ke jalan hingga sejumlah kendaraan sepeda motor yang sedang terparkir dan yang dikendarai berjatuhan. Sejumlah warung dihantam.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Pangandaran Nana Ruhena membenarkan fenomena gelombang tinggi mengalami puncaknya.

“Memang sejak pagi air naik ke jalan, sejumlah warung milik warga tersapu, tapi beruntung tidak ambruk, sampai sekarang masih terus terjadi,” ujar Nana saat dihubungi melalui sambungan telepon Rabu (25/7/2018).

Dikatakan Nana, gelombang tinggi hingga mencapai 4 meter ini terjadi di beberapa Pantai di Pangandaran. Yakni di Batu Hiu, Batu Karas dan Pantai Madasari.

“Kami tetap mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan harus waspada selama cuaca ekstrim saat ini. Aktifitas melaut jangan dipaksakan, tunggu sampai cuaca normal,” pungkasnya.

Ya, masyarakat yang berada di pesisir Pantai Pangandaran patut waspada. Sebab berdasarkan peringatan dari BMKG Rabu (25/7/2018) merupakan puncak gelombang tinggi.

Berdasarkan informasi BMKG Maritim, prakiraan hingga akhir Juni ini berpotensi gelombang mengalami mengalami kenaikan 2,5 meter hingga 4 meter disertai angin kencang. Juga Surat dari Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Pangandaran, tentang pemberitahuan cuaca ekstrem.  (ysp)

Sumber : RADAR BOGOR

0 komentar:

Post a Comment