Banner 1

Thursday 26 July 2018

Helat 40 Kegiatan, Festival Merah Putih 2018 Satukan Bogor dalam Keragaman Oleh radbogmin2 - 25 Juli 2018


BOGOR–RADAR BOGOR, Warga Kota maupun Kabupaten Bogor akan disuguhkan dengan beragam kegiatan selama perhelatan rangkaian Festival Merah Putih 2018.

Mengangkat tema “Merah Putihku Satukan Kebhinekaan”, Ketua FMP, Muzakkir menjelaskan, acara akan dibuka 31 Juli di Lapangan Tegar Beriman Kabupaten Bogor dan akan ditutup 26 Agustus di Pusdizki.

“Ada lebih dari 40 kegiatan yang akan dihelat,” jelasnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Rangkaian kegiatan itu antara lain Festival Cinta Tanah Air, pameran sketsa, Kaulinan Budak, lomba gerak jalan, edukasi kuliner, Kemah Kebangsaan, lomba paduan suara, Festival Kopi Bogor, Pasanggiri Seni Sunda, Bogor Tourism Mart and Expo, arak bendera merah putih, lomba cerdas cermat, upacara FMP, lomba menggambar dan mewarnai tingkat SD, dan juga lomba gerak jalan.

Selain itu, kegiatan-kegiatan FMP akan dilaksanakan secara terpisah di lokasi yang berbeda. Misalnya saja Lapangan Pusdizki. Di sana akan ada beberapa kegiatan seperti edukasi kuliner, battle barista, dan berbagai pameran sketsa. Begitu juga kegiatan pameran alutsista dan kumpul sketsa akan dihelat di Lanud Atang Sendjaja.

“Ada juga tempat-tempat lain seperti Cibinong City Mall, Botani Square, GOR Pakansari, GOR Pajajaran, Kebun Raya Bogor, Balai Kota, Markas Satuan II Pelopor Brimob hingga Pesantren Al-Ghazaly,” jelasnya.

Terkait persiapan panitia, ia menjamin semuanya berjalan sesuai harapan. Sebab, pada 26 Juli nanti akan ada rapat besar di Makorem 061 yang akan melibatkan semua unsur panitia di setiap pos acara.

Terkait dukungan Bupati Bogor dan Wali Kota Bogor, Muzakkir memastikan keduanya sangat merespons dengan baik. Ia berharap, FMP dapat ditiru dan dicontoh di daerah-daerah selain Bogor. (cr3/c)

Sumber : RADAR BOGOR

0 komentar:

Post a Comment