Banner 1

Tuesday 31 July 2018

Bawa Sabu Puluhan Gram, Wadiresnarkoba Polda Kalbar Ditangkap di Bandara Oleh radbogmin2 - 30 Juli 2018




TANGERANG–RADAR BOGOR,Seorang oknum anggota polisi diamankan karena kedapatan membawa sabu seberat 23,8 gram di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Oknum berpangkat AKBP itu merupakan Wadiresnarkoba Polda Kalimantan Barat.
“Saat ini yang bersangkutan sudah dicopot dari jabatannya. Kita juga akan proses pelanggaran kode etik profesi dan pidananya,” ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol M Iqbal, kemarin (29/7).
Jenderal bintang satu itu menyebut, Polri akan memberikan tindakan tegas kepada oknum anggota Polri yang melakukan pelanggaran atau pidana apa pun. “Saat ini yang bersangkutan sudah kami amankan dan diperiksa di Divisi Propam Mabes Polri,” terangnya.
Kapolres Bandara Soekarno-Hatta AKBP Victor Togi Tambunan menambahkan, Wadiresnarkoba Polda Kalimantan Barat AKBP Hartono baru saja mendarat setelah menumpangi pesawat Lion Air JT-722 dari Bandara Juanda ke Soekarno-Hatta. Dia diamankan saat berada di Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu lalu (28/7).
“Yang bersangkutan dari Surabaya dan akan menuju ke Kendari. Tapi pesawatnya transit dulu ke Jakarta,” jelasnya, Minggu (29/7).
Sesaat setelah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta persisnya saat melalui pemeriksaan di Security Check Point (SCP) 2 Terminal 1A, petugas Avsec menemukan satu bungkus plastik kecil yang berisikan serbuk putih yang diduga narkoba jenis sabu-sabu yang tersimpa di saku celana belakang. (gih)
“Karena itu, petugas Avsec pun langsung menyerahkan yang bersangkutan berikut barang buktinya ke Polres Bandar Soekarno-Hatta. Dan saat ini kasus tersebut sedang didalami Paminal Mabes Polri,” terangnya.(gih)




Sumber : Radar Bogor

0 komentar:

Post a Comment