Banner 1

Tuesday 25 October 2016

Diduga DBD 1 Orang Meninggal, 8 Orang Dirawat



POJOKJABAR.com, PURWAKARTA  – Ratna, warga Cigalugur RT13 RW07 Kelurahan Nagri Tengah, nyawanya tidak dapat diselamatkan.

Diduga, ibu rumah tangga berusia 41 tahun itu menderita DBD, sebelumnya korban menjalani perawatan di Ruang Melati RSUD Bayu Asih, selama tiga hari.

Keluarga korban sangat berduka karena kepergianya sangat cepat dan tidak menduga DBD yang menyerangnya Ratna dapat mengakibatkan meninggal dunia.

Sunarya (43), salah satu kerabat korban dalam keterangannya mengatakan bahwa korban sebelum meninggal dunia mengeluh pusing serta sakit di bagian tulang tubuhnya.

“Anak pertama korban, Ade membawa ke dokter terdekat namun dari keterangan dokter yang memeriksa korban dinyatakan sakit biasa,” ungkap Sunarya ditemui usai pemakaman di Gang Kamboja, kepada wartawan.

Menurut keterangan Dokter di Rumah Sakit Bayu Asih menyatakan bahwa Ratna dinyatakan terserang DBD.

“Setelah menjalani perawatan selama tiga hari nyawa korban tidak dapat diselamatkan dan meninggal dunia pada, Minggu (23/10) dini hari,” kata Sunarya.

Terpisah, Humas RSIA Asri mengatakan bahwa sejak bulan September sudah banyak warga masyarakat Purwakarta yang terserang DBD.

Sebanyak 8 warga masyarakat Purwakarta lainnya juga positif terserang DBD,dirawat di RSIA Asri.

“Bulan September sudah 8 orang yang positif terkena DBD, semua warga Purwakarta,” ujar Dian, Humas RSIA Asri saat dihubungi via seluller.

Dari kesemua korban, lanjut Dian, tidak ada yang sampai meninggal dunia karena ditangani dengan intensif.

“Semua korban bisa ditangani dan terselamatkan, sedangkan untuk bulan Oktober ini kita belum mengecek berapa jumlah pasien DBD yang masuk ke RSIA Asri,” tambah Dian.

sumber : pojok jabar

Uploader : Ariesta.S.S 

0 komentar:

Post a Comment