Banner 1

Tuesday 25 October 2016

DBMP Kabupaten Bogor Ngaku Belum Selesaikan PL II

KEJAR TARGET : Proyek jalan maupun jembatan di Kabupaten Bogor terus digenjot agar tak menimbulkan silpa.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Dinas Binamarga dan Pengairan (DBMP) Kabupaten Bogor mengklaim, seluruhnya paket proyek telah rampung. Namun, Kepala DBMP, Eddy Wardani mengaku, tinggal menyelesaikan paket penunjukan langsung (PL) tahap kedua.

“270 paket sudah selesai, termasuk Surat Perintah Kerja (SPK) tinggal pemantauan saja,” ujar Eddy kepada Radar Bogor, Minggu (23/10/2016).
Meski cuaca di Bogor kerap diguyur hujan, kata dia, tak boleh menjadi alasan pihak kontraktor untuk tak dapat mengerjakan proyek tepat waktu.
“Terakhir, batas waktu yang diberikan 15 Desember 2016 sudah harus selesai,” ujar dia.

Kebijakan tersebut, sambung dia, diberikan untuk memberikan kesempatan agar pihak ketiga dapat leluasa untuk memproses pencairan. Eddy menjelaskan, bersama Sekda Adang Suptandar rutin melakukan peninjauan untuk mendorong para pelaksana dapat menyelesaikan sesuai dengan rencana.

“Untuk proyek yang terlambat ada, tetapi itu yang menggunakan dana alokasi khusus (DAK), karena besar anggaranya, contohnya proyek Bojonggede-Kemang,” tuturnya.

Sedangkan, untuk paket penunjukan langsung dipastikan tahap 1 sudah selesai.
“Jumlah ruas yang mengalami perbaikan baru setengah dari total jumlah ruas perbaikan, dari 400 ruas jalan, tinggal 202 ruas lagi yang akan diperbaiki,” ujarnya.

Sumber:pojok jabar

Uploader: M Ikhsan Ramdani

0 komentar:

Post a Comment