Banner 1

Friday 28 October 2016

Ciptakan Lapangan Kerja Demi Kota Depok Ramah Lansia


POJOKJABAR.com, DEPOK – Masyarakat lanjut usia (lansia) yang berusia 60 tahun di Depok keberadaannya kini menjadi kekuatan pembangunan baru.

Kota Depok menuju kota ramah lansia dan akan menciptakan peluang wirausaha, bagi lansia sebagai partisipasi dalam angkatan kerja. Perkataan tersebut dilontarkan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, selepas acara Seminar Lansia di Balaikota, Rabu (26/10/2016).

Menurut Pradi, kemajuan dalam bidang kesehatan dan pendidikan, jumlah dan kualitas penduduk lansia, dilihat dari keadaan kesehatan, pendidikan, ketrampilan dan pengalamannya dalam hidup bermasyarakat, makin bertambah baik.

Keadaan itu antara lain disebabkan perbaikan tingkat kesehatan selama masih muda.

“Jika para lansia memperoleh pelayanan yang baik dan masih tetap produktif, maka angka harapan hidup mereka akan semakin meningkat,” ujar Pradi, kepada Radar Depok.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komda Lansia ini juga menjelaskan, berdasarkan statistik yang ada, Kota Depok tahun 2014, memiliki penduduk dengan usia di atas 60 tahun sebanyak 105.533 jiwa atau sebesar 5,2 persen dari seluruh jumlah penduduk

sumber: pojok jabar

0 komentar:

Post a Comment