Banner 1

Thursday 20 December 2018

Salurkan Bantuan ke Korban Angin Puting Beliung, Ini 3 Pesan dari Bima Arya


BOGOR-RADAR BOGOR,Pemerintah Kota Bogor telah menyerahkan uang bantuan kepada korban angin puting beliung di Kecamatan Bogor Selatan.
Dalam kesempatan tersebut Walikota Bogor Bima Arya berpesan agar penyaluran bantuan kepada korban bencana angin puting mementingkan tiga aspek.
Ketiga aspek tersebut adalah tepat sasaran, taat aturan dan transparan.
“Saya mengarahakan kepada seluruh jajajaran bahwa penyerahan bantuan ini harus memenuhi unsur tiga aspek,” katanya, Rabu (19/12).
Jangan sampai salah sasaran jadi yang bantuan yang dikucurkan itu benar-benar disampaikan kepada yang membutuhkan, jangan ada yang fiktif di lapangan.
Tepat sasaran, jangan yang butuh besar dikasih kecil yang butuh kecil dikasih besar, semua harus sesuai aturan, sesuai prosedur.
Semua harus transparan, bukan hanya mengalirkan dana APBD dan bantuan, tapi setiap rupiah harus dipertanggung jawabkan, jadi intinya tepat sasaran taat aturan dan transparan.
Bima menjelaskaan bahwa jumalah rumah rusak 1.468 unit. Sementara itu dana dari APBD Kota Bogor sebesar Rp 450.000.000 dan untuk hunian sementara Rp85.500.000.
“Dana dari provinsi Rp 5 miliar, untuk rumah yang memiliki atas hak tanah, sedangkan dana dari masyarakat Rp 766.000.000 rekening dari solidaritas Bogor, daari perusahaan sampai komunitas dan sudah dipindah ke rekening dinsos untuk nanti disalurkan,” ujarnya. (adi/ps/ysp)

0 komentar:

Post a Comment