Terlihat kondisi bus baru tersebut sudah mulai rusak. Bagian luar maupun dalam sudah dipenuhi debu dan beberapa ada yang rusak. Entah sudah berapa lama, bus warna biru yang tertulis tahun anggaran 2016 itu tak dinyalakan.
Plt Dirut PDJT Akui Sulit Operasikan Bus Bantuan Kemenhub, Alasannya Bikin Miris
Di antaranya, kata dia, empat unit telah digunakan untuk rute Cidangiang–Belanova, dua unit khusus pariwisata, dan empat unit yang sedang dipersiapkan untuk rute Bubulak–Cidangiang.
Sedangkan, delapan unit lagi yang masih di Dishub Kota Bogor karena belum memiliki Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).
“Tarif Bubulak-Cidangiang sedang kami usulkan ke Badan Pengawas dalam hal ini Dishub Kota Bogor sebesar Rp6 ribu untuk sekali perjalanan, sementara rute Cidangiang–Belanova tarifnya 10 ribu dan sudah berjalan,” terang mantan Kasatpol PP Kota Bogor itu.
Trans Pakuan awalnya diharapkan dapat mengatasi kemacetan di Kota Bogor yang makin tidak karuan.
Bahkan, antusiasme masyarakat untuk menggunakan transportasi umum ini cukup banyak. Namun, buruknya pengelolaan membuat perusahaan makin terpuruk bahkan sempat mati.
Wali Kota Bogor, Bima Arya mengungkapkan, dibutuhkan anggaran yang tidak sedikit untuk mengoperasikan delapan bus yang hingga saat ini masih dikandangkan.(gal/cr4/ysp)
Sumber : RADAR BOGOR
0 komentar:
Post a Comment