Banner 1

Saturday 20 June 2015

Lokasi Asyik Ngabuburit di Bogor



Taman Air Mancur
Ini adalah salah satu lokasi ikonik Kota Hujan. Apalagi pemerintah baru saja merombaknya dan menambah ornamen berteknologi. Membuat taman ini semakin terlihat menarik dan nyaman dikunjungi.
Sama seperti kawasan Bangbarung, saat Ramadan taman ini dipadati pengunjung untuk berburu hidangan kuliner khas Ramadan.




Masjid Raya Bogor
Masjid yang dibangun pada era1960-an dan diresmikan tahun 1971 ini kerap menjadi tujuan para pelancong dan warga Kota Hujan untuk menunggu waktu berbuka. Mayoritas menghabiskan waktu dengan memperdalam ilmu agama seperti pelatihan keagamaan, tadarus Alquran, dan berbagai kegiatan lainnya. Sementara di luar halaman masjid juga banyak terdapat lapak-lapak penjual kebutuhan ibadah seperti sarung dan peci.

Taman Kencana


Lokasi ini kerap dianggap sebagai titik pusat bertemunya pelancong yang datang ke Kota Hujan. Sebutan populer taman ini adalah Taken, lokasinya berdekatan dengan Jalan Pangrango dan Jalan Salak. Berbagai aktivitas dilakukan muda-mudi Kota Hujan di taman ini. Sembari menunggu bedug maghrib berkumandang.





Jalan Bangbarung
Kawasan ini populer dengan panganan khas Bogor dan cemilan berbuka (takjil) setiap Ramadan tiba. Kawasan ini mulai ramai pengunjung dan pedagang mulai pukul 16:00.

Taman Topi
Taman yang berlokasi di Jalan Kapten Muslihat, tepat di sebelah Stasiun Bogor juga cocok menjadi tempat ngabuburit. Taman ini seperti tak pernah sepi pengunjung dari pagi hingga malam. Apalagi saat menjelang waktu berbuka puasa. Banyak pedagang kaki lima yang juga menjajakan kuliner khas ramadan.



0 komentar:

Post a Comment