Banner 1

Thursday 4 June 2015

Kenalkan Bogor melalui Minecraft



BOGOR-Minecraft ternyata menarik perhatian lembaga pendidikan Quantum First. Mereka pun melombakan aplikasi yang ada di smartphone ini bagi para siswa SD dan SMP yang ada di Kota Bogor. Minecraft merupakan permainan pembuatan struktur kota.

Menurut Novy Azhari, ketua panitia lomba, awalnya pihaknya tidak sengaja melihat peserta didiknya banyak yang memainkan minecraft ini. Berawal dari itulah, Quantum First melombakan permainan ini, Sabtu (30/5) di Gor Pajajaran.

“ Ada100 peserta dari SD dan SMP se-Kota Bogor. Ada juga perwakilan dari Jakarta 2 orang,” ucapnya.

Untuk tingkat SD, peserta diminta untuk membuat Tugu Kujang. Sementara tingkat SMP membuat istana Bogor. “ Lomba ini juga untuk memperingati HJB ke-533. Makanya tema yang dibangun ikon Bogor,” terang dia.

Selain itu, lomba ini juga bertujuan agar kemajuan teknologi dan perkembangan motorik anak berjalan seimbang. Aplikaasi yang ada di gadget anak bisa terkontrol dengan membuang semua aplikasi yang tidak penting dan tidak mendukung perkembangan anak.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Edgar Suratman mengapresiasi lomba yang diadakan Quantum First. Menurutnya, tema yang diambil sangat cocok dengan program 'Bogoh ka Bogor'



“ Dari segi pendidikan, ini sangat baik. Apalagi dengan bertemakan Kota Bogor, anak-anak akan semakin cinta dengan Kota Bogor. Karena sesungguhnya prinsip Ngabogor ini harus selalu diterapkan jika kita menginjak tanah Kota Bogor,” tandasnya.(ent)



0 komentar:

Post a Comment