Banner 1

Thursday 4 June 2015

Bima Namai Bayi Milangkala di HJB ke-533




BOGOR-Walikota Bogor Bima Arya bersama Sekdakot Ade Sarip kemarin menyambangi Rumah Sakit Ibu dan Anak UMMI, di bilangan Empang, Bogor Selatan. Keduanya mencari bayi yang lahir tepat di Hari Jadi Bogor, 3 Juni.

“Menjenguk bayi, tradisi yang sudah berjalan sejak tahun lalu,” ujar Bima kepada Radar Bogor.             Pada kesempatan itu, Bima memberi nama Milangkala kepada bayi dari ibu Reni Puspitasari, warga Durian Raya, Baranangsiang, Bogor Timur. Bima juga menyerahkan bingkisan untuk bayi-bayi lain yang lahir Rabu kemarin.

 “Agar anak tersebut ingat bahwa ulang tahunnya sama dengan Kota Bogor, saya beri nama Milangkala,’’ ucapnya.

Selain itu, Bima menginstruksikan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk berpartisipasi langsung dengan memberi kartu tanda penduduk (KTP) gratis kepada warga.

Masyarakat yang menerima KTP elektronik gratis itu tersebar di enam kecamatan se-Kota Bogor. Di antaranya beberapa pelajar SMA yang telah menginjak usia 17 tahun. KTP pelajar yang diserahkan walikota langsung tersebut atas nama Rangga pelajar SMAN 6.           



Bima juga meminta Disdukcapil membuka cabang di pusat-pusat perbelanjaan. Kemudian, bagi pelajar yang sudah dewasa untuk menjadi perwakilan dalam setiap paripurna. “Peristiwa politik pertama. Mereka sudah dewasa, sudah bisa melaksanakan haknya berpolitik,” ujarnya.(ent)


0 komentar:

Post a Comment