Banner 1

Wednesday 31 August 2016

Wow! Ternyata Ada 414 Titik Jalan yang Rusak di Kabupaten Bogor

BOGOR – Kini sudah bukan rahasia publik lagi kalau di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ada banyak sekali jalan yang rusak. Sampai-sampai, warga “terpaksa” harus menggugat Bupati Bogor, Nurhayanti karena dianggap tidak becus dalam mengatasi jalan rusak ini.
Kabupaten Bogor pun kini dijuluki sebagai “kota jalan rusak”. Alasannya demikian, banyaknya titik ruas jalan yang rusak.

Dari data Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kabupaten Bogor, sedianya total jalan rusa di Bumi Tegar Beriman itu yaitu 435,7 kilometer dari total 1,748 kilometer.
“Total jalan yang dimiliki Kabupaten Bogor yang mengalami kerusakan mencapai saat ini adalah 435,7 kilometer dari 1,748 kilo meter,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Edi Wardhani kepada Pojokjabar.id, Selasa (30/8/2016).

Edi menuturkan, memang dari data tersebut sebagian besar adalah dalam kondisi mulus atau layak lintas. Akan tetapi tidak dapat dipungkiri kalau jalan yang rusak juga sangat banyak.
Edi mengtakan, dinas yang dipimpinya itu akan tetap berusaha untuk memperbaiki semua ruas jalan rusak yang ada di kabupaten Bogor.

“Dan dari data kami juga, ada 414 titik ruas jalan yang memang akan selalu dirawat dan dipelihara. Oleh karena itu, kita akan terus bekerja” imbuhnya.
Sementara itu, data tahun 2016 Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Bogor mendapatkan porsi anggaran yang cukup besar dari ABPD yakni sekitar Rp 600 miliar dan Rp 98, 3 miliar yang diantaranya dialokasikan untuk anggaran perawatan dan pemeliharaan jalan di 414 titk ruas jalan.(ent)

0 komentar:

Post a Comment