Banner 1

Friday 26 August 2016

Tak Ada Biaya Berobat, Bocah di Kabupaten Bogor Ini Hanya Bisa Menahan Sakit

BOGOR – Fitriani (10), warga Kampung Bolang RT 03/05, Desa Tajur, setiap hari hanya bisa menahan rasa sakit di perutnya. Bocah dari pasangan Acang (41), dan Idah (42), ini menderita gangguan di bagian anusnya yang membuatnya sulit buang air secara normal.
Sementara, kondisi ekonomi orangtuanya tidak memungkinkan membawa Fitria untuk berobat. Menurut Idah, ibu Fitria, anaknya sudah tidak menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, karena tidak memiliki biaya.

“ Dulu rutin ke RSCM. Sudah ada dua bulan tidak cek,” ucapnya sambil meneteskan airmata.
Menurutnya, Fitriani sudah lebih dari seminggu tidak buang air besar. Sejak itu, perutnya kerap kali sakit dan kembung. Padahal, Fitriani sudah pernag menjalani operasi pembuatan lubang anus di RSCM.
“ Enggak tahu kenapa, padahal sudah dioperasi tapi enggak bisa biang air besar,” katanya.
Ia juga menuturkan, Fitriani sering mengeluhkan rasa sakit di perutnya dan tidak jarang ia menangis.

“Suami dan saya cuma buruh tani. Enggak adada uang untuk lanjutin. Sempat terkumpul belasan juta. Tapi sudah habis buat ongkos bolak-balik ke RSCM,” pungkasnya.
Mendengar derita yang dialami Fitriani, Kaur Program Desa Tajur, Revalino Dalizar  berjanji akan mengupayakan dana bantuan untuk warganya itu. Menurutnya, dana bantuan  untuk Fitriani bisa diusahakan dari Dinas Sosial.
“Saya akan buat surat pengajuan dan berkoordinasi dengan kecamatan,” tandasnya.(ent)

0 komentar:

Post a Comment