Banner 1

Wednesday 24 August 2016

Waduh…. Bogor Barat Darurat Pedofilia!


BOGOR – Kasus pencabulan anak di bawah umur marak terjadi. Kondisi ini yang membuat pemerhati anak menghimbau kepada orang tua agar lebih waspada.
Maraknya tindak pidana asusila kepada anak – anak, membuat peran serta orang tua perlu ditingkatkan. Bahkan, pelaku bisa melakukan berbagai cara untuk melampiaskan nafsunya kepada anak di bawah umur.
Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Aris Merdeka Sirait mengatakan, menjadi kewaspadaan para orang tua dalam mengawasi pergaulan anak-anaknya. Apalagi kasus pencabulan sering terjadi di wilayah Kabupaten Bogor bagian barat.
“Kasus seksual terus terjadi dari umur belasan tahun. Bahkan, untuk Bogor secara keseluruhan situasinya darurat. Tidak hanya dilakukan satu orang melainkan secara bergerombol,” ujarnya, Senin
(22/08/2016).

Biasanya, para pelaku sering melakukan pendekatan berbagai cara kepada calon korbannya. Makanya, peran serta orang tua perlu ditingkatkan lagi. Ini sudah menjadi kebiasaan pelaku pedofilia di masing – masing wilayah.
“Peran orang tua harus sungguh – sungguh memperhatikan anaknya. Karena, di wilayah Bogor barat sendiri sudah banyak terjadi kasus serupa yang menimpa anak dibawah umur,” tandasnya Aris.(ent)

0 komentar:

Post a Comment