Banner 1

Wednesday 24 August 2016

Secara Nasional, Daihatsu di Indonesia Resmi Keluarkan Harga Sigra

BOGOR – Secara nasional, Daihatsu sudah meluncurkan produk teranyarnya di kelas LCGC yakni Sigra. Bersamaan dengan penutupan pameran GIIAS yang berakhir minggu lalu, Daihatsu mengeluarkan harga resmi Sigra.
Sales Supervisor Daihatsu Padjajaran, Irvan Setiawan mengatakan untuk edisi Sigra, cukup menarik dan baik untuk pasar. Karena semua banderol resmi yang baru tidak berbeda dengan harga pada saat launching.
“Rentang harga waktu launching merupakan harga resmi. Ini sengaja ditunda, melihat animo masyarakat sebagai konsumen. Apalagi tidak selang waktu lama, dari launching, digelar pameran GIIAS 2016,” ungkap Irvan Setiawan, Selasa (23/08/2016).
Irvan menambahkan, harga saat ini sudah pasti, mulai dari Rp110.000.000 – 149.000.000.
Tambahnya perbedaan harga tergantung dari tipe dan jenisnya. Harga tersebut dikeluarkan sudah sesuai dengan harga pasar mobil di kelas Low Cost Green Car (LCGC). Harga terendah itu Sigra jenis 1.0 D MT kisaran Rp107.000.000 dan tertinggi itu Sigra jenis Sigra 1.2 R AT DLX dibanderol Rp149.000.000.

Ada 10 tipe dan jenis Sigra dengan harga yang cukup bervariasi. Dengan banyaknya pilihan harga, type dan jenis Sigra, masyarakat sebagai konsumen akan lebih leluasa untuk memilih sesuai keinginan maupun kemampuan keuangan.
Menurut Irvan, dengan banyaknya variasi pilihan, hingga kemarin penjualan Sigra sudah cukup baik. Menembus kisaran 20 unit.
Akunya juga kalau tiap dealer menargetkan 30 unit perbulannya, ada empat dealer Daihatsu di Bogor, target secara umum sekitar 120 unit. Dengan pencapaian angka tersebut, untuk Bogor sangat optimis kalau penjualan Sigra akan sesuai dengan target.
Target tiga bulan pertama, lebih kepada perkenalan Sigra kepada masyarakat sebagai konsumen. Karena stok masih cukup terbatas, konsumen harus sabar menunggu, maksimal 1 bulan setelah pemesanan.  Di Bogor sendiri, untuk pilihan warna favorite masih putih.

Daihatsu Sigra sebenarnya adalah mobil LCGC (mobil murah ramah lingkungan dengan pajak yang kecil) dengan harga jual yang murah, dikatakan ramah lingkungan karena mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar yang irit yakni 1:20 atau 1 liter untuk 20 kilometer pada jalan bebas hambatan.

Daihatsu Sigra berharga murah karena dibuat oleh pabrikan Indonesia dengan kandungan komponen lokal lebih dari 80 persen yang membuat anak bangsa dengan komponen lokal tinggi tentunya tak perlu impor komponen banyak sehingga lebih hemat.(ent)

0 komentar:

Post a Comment