Banner 1

Tuesday 9 August 2016

Orang Bogor, Wajib Pakai Kopi Bogor


BOGOR – Kemeriahan Bogor Coffee Festival 2016 semakin terasa saat 11 orang barista menunjukan keahliannya dalam membuat dan menyajikan kopi di atrium Cibinong City Mall (CCM), Minggu (6/8/2016).
Dengan berbagai alat, mereka sangat terampil meramu kopi agar enak dan menarik. Publik Relation dan Promotion Coffee Toffee Indonesia, Endriko menjelaskan, para peserta perwakilan coffee shop yang ada di Bogor, Depok dan Jakarta serta independen.

“Setiap peserta diberikan waktu selama 20 menit untuk membuat kopi. Hanya saja, dalam kompetisi tersebut mereka menggunakan 100 persen biji kopi Bogor,” ujarnya.
Ia menambahkan, ada dua kompetisi yang diadakan dalam festival kopi tersebut, mereka akan membuat kopi kopi cappucino dan signature drink, minuman hasil kreasi dari barista dengan bahan dasar ekspreso.
Menurutnya, biji kopi yang digunakan memang berasal dari petani Kecamatan Sukamakmur, Tanjungsari dan Megamendung, dengan tema bangga kopi Bogor, diharapkan dapat memajukan kopi Bogor.

“Yang terbaik robusta, karena hampir 80 persen produksi di Kabupaten Bogor,” ujar dia.
Selain kompetisi barista, ada juga talkshow lifestyle dan bisnis coffee shop di Kabupaten Bogor, dimana mendatangkan pemilik Malabar Coffee.
“Spesial performance Anisa Rahma, eks personel Cherrybelle membuat acara ini semakin meriah,” tuturnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan (Distanhut) Kabupaten Bogor Siti Nurianty menjelaskan, dengan hajat akbar festival kopi tersebut menjadi banyak yang tahu jika Bogor memiliki kopi jenis arabica dan robusta.

Menurutnya, petani juga akan semakin terbuka bahwa kopi tidak asal dijual menjadi satu, kedepan jika dipilih maka akan menambah peluang dan harganya juga bagus.
“Banyak yang sudah menanyakan dapat dari mana kopinya, termasuk dengan menjual harga mahal sebuah green bean, biji kopi yang membeli harus punya coffee shop,” tuturnya.(ent)

0 komentar:

Post a Comment