Banner 1

Sunday 7 August 2016

Wanita asal Bogor Ubah Pokeball Jadi Burger



BOGOR-Demam Pokemon go kian mewabah. Meski kehadirannya sempat dianggap membawa dampak buruk bagi sejumlah kalangan. Justru, kini diyakini membawa berkah bagi sejumlah pengusaha di Bogor. 


Tak terkecuali, owner Ti-is ice cream, Gytha, yang membuat produk bertema bola pokemon. "Namanya,pokeball ice cream, sudah dijual sejak dua minggu lalu," ucapnya.

Bentuknya yang unik membuat siapa pun tergoda mencicipinya. Jika dilihat, es krim ini bentuknya sangat mirip dengan bola pokemon. "Kebanyakan yang beli pokeball ice cream itu laki-laki," katanya. 

Tak hanya itu, bola pokemon dingin tersebut juga jadi incaran anak-anak. Untuk menikmati satu menu es krim pokeball, bisa dibeli dengan harga Rp18 ribu. "Rasanya ada vanila dan tiramisu. Nah, buat warna bolanya ada merah dan juga kuning," jelasnya.

Warna merah dan kuning pada bola terbuat dari butiran meses yang lembut. Sedangkan, bulatan pada tengah bola terbuat dari oreo. Nah, kalau ujungnya itu menggunakan chocochips yang dihias secara beraturan. 

Gytha memang termasuk pengusaha yang pintar melirik peluang. Sebab, diakuinya, es krim pokeballdijualnya secara musiman saja. "Jadi, saya memanfaatkan momen musim Pokemon go sekarang. Palinggak lama, hanya satu bulan," ungkapnya. 

Kehadiran es krim pokeball nyatanya membuat Gytha mampu meningkatkan omzet penjualannya. Semenjak kehadiran Pokemon go dan es krim pokeball yang dibuatnya, omzetnya naik 40 persen. "Alhamdulillah,Pokemon go membawa berkah juga untuk penjual seperti saya," terangnya.

Momen ingar-bingar Pokemon go tak hanya dimanfaatkan Gytha. Tapi juga dimanfaatkan oleh ownerBurger Up-Size, Ridwan. Kini, ia memiliki satu varian menu baru yang dijamin menggoyang lidah pelanggannya. "Namanya, burger pokeball," jelasnya. 

Bukan burger biasa, pada roti burger pokeball berbentuk bola pokemon. "Ini kami buat sendiri. Tentunya, dengan proses yang cukup hati-hati," katanya. 

Roti dibuat dari rasa plan yang berwarna merah, hitam, dan putih. Tapi, bukan hanya bentuknya saja yang menarik. Rasanya juga sangat menggigit. "Isinya, chicken cordon bleu dengan saus bolognese dan lelehan saus keju di dalamnya," katanya. Jika pada varian Burger Up-Size lainnya diisi dengan beef. Tapi untuk yang ini sengaja diisi dengan varian yang berbeda. 

Untuk menikmati satu porsi burger pokeball pengunjung harus merogoh kocek Rp25 ribu. "Kami beri ukuran roti yang medium pada burger pokeball," ujarnya. 

Ridwan bilang, burger pokeball ini ready setiap hari. "Jadi, yang masih penasaran bisa coba ke sini," katanya. Kehadiran Pokemon go tak hanya berhasil menguasai dunia kuliner. Tapi juga laris 'berserakan' di pasar. 

Mengandalkan tren Pokemon go, penjual bantal dan boneka berkreasi membuat bentuk menyerupai karakter Pokemon yaitu Pikachu. Pikachu sendiri merupakan salah satu karakter monster yang ada pada animasi Pokemon.(ent)

0 komentar:

Post a Comment