Banner 1

Wednesday 10 August 2016

Macet… Jalur Puncak Bogor Picu Stres Akut

BOGOR – Kemacetan di jalur Puncak semakin krodit. Diperparah dengan kondisi jalan alternatif yang amburadul. Hal ini  berdampak horizontal dan vertikal pada kunjungan wisata di Kabupaten Bogor .
kemacetan di jalur Puncak bak bola salju. Kian hari bukannya teratasi, justru jalur wisata ini semakin tak bergerak.
Hal ini memberikan dampak jangka panjang bagi bisnis pariwisata di kabupaten bogor. Dimana, para pelancong bisa ogah ke kawasan wisata, lantaran kemacetan yang membuat stres.

Psikolog Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, Dhea mengatakan, dari segi medis, kemacetan dapat mengakibatkan stres hingga gangguan jiwa. Nah, jika kemacetan jalur puncak tak teratasi, bukan tidak mungkin para wisatawan memilih tidak ke jalur Puncak.
“Ya, mereka kesana untuk berlibur.  Menghilangkan stres. Nah jika dihadapkan dengan kemacetan, itu bisa menambah beban pikiran,” ujarnya kepada Radar Bogor, Senin (08/08/2016).

Ia pun menyarankan agar pemerintah benar-benar mengatasi kemacetan yang terjadi di jalur Puncak. Selain itu, membuat jalur wisata yang aman dan nyaman bagi mereka pelancong.
“Jalur wisata harus aman dan nyaman. Tidak membuat stres. Dan disini peran pemerintah serta kepolisian sangat diperlukan,” tandasnya.(ent)

0 komentar:

Post a Comment