Banner 1

Tuesday 9 August 2016

Lihat Deh… Masa Jalur Perbatasan Kabupaten Bogor Ini Dibiarkan Rusak

BOGOR – Jalan Raya Parungpanjang yang berbatasan dengan Kota Tangerang Selatan ternyata masih rusak parah. Kondisi ini membuat Pemkab Bogor harus lebih memperhatikan wilayah perbatasan wilayah ujung Kabupaten Bogor bagian barat.
Tidak bisa dipungkiri, masalah infrastruktur jalan di Bumi Tegar Beriman terus menjadi sorotan. Belum lama ini, warga Kecamatan Rumpin berunjuk rasa akibat kerusakan jalan yang tak kunjung diperbaiki.

Salah satu warga Kampung Bolang, Desa Argapura, Kecamatan Cigudeg, Deni Sanjaya (36) mengatakan, kondisi jalan yang berada di wilayah  barat harus lebih diperhatikan lagi. Sejumlah titik kerusakan sudah tidak terkontrol akibat kendaraan proyek yang setiap hari melintas.
“Seharusnya ada pengawasan juga dari intansi terkait. Jangan sampai kerusakan jalan terus menerus dan tidak ada perbaikan sama sekali. Kan setiap wilayah ada UPT jalan. Salah satu tangan panjangnya instansi terkait yang perlu turun lapangan,”ujarnya Minggu (07/08/2016).

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi menjelaskan, perlunya peran serta dari pihak UPT jalan. Jika terus mengandalkan Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kabupaten Bogor, pengawasan takkan berjalan baik.
“Perlu ada orang lapangan yang memantau setiap hari. Jangan sampai kejadian di Rumpin kembali terulang akibat jalan rusak,” tandasnya.(ent)

0 komentar:

Post a Comment