Banner 1

Tuesday 9 August 2016

Wow… Festival Burung Berkicau Bogor Raya Diserbu 10 Ribu Peserta

BOGOR – Komunitas Kicau Mania Kota Bogor tak mau ketinggalan turut menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang tinggal menghitung hari.Berlokasi di kawasan Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran, Minggu (07/08/2016), Festival Burung Berkicau Bogor Raya pun digelar dengan diikuti lebih dari 10.000 peserta.
Pembina Komunitas Kicau Mania Bogor Bersatu, Dadang Danubrata mengatakan, acara ini digelar untuk memberikan sarana bagi para penghobi kicau mania menampilkan burung-burung yang sudah dilatihnya.

“Pesertanya datang bukan hanya dari Jabodetabek, tapi juga Sukabumi, Cianjur, bahkan hingga Banten. Ada 36 kelas dengan 18 jenis burung yang diperlombakan,” ujar Dadang.
Menurutnya, dengan adanya perlombaan kicau mania ini, bisa mendorong perekonomian bagi penghobi burung, khususnya mereka yang bergerak di bidang UMKM. Semisalnya, pengrajin kandang, penjual makanan burung, hingga pengrajin kaus.

“Kami juga mendorong perekonomian UMKM terus bergerak dan meningkat. Khususnya, masyarakat yang tidak bekerja, jadi memiliki pekerjaan,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI P Kota Bogor itu.
Sementara itu, salah satu peserta lomba, Kristian mengaku senang dengan adanya Festival Burung Berkicau. Selain menjadi ajang silaturahmi, sekaligus menambah pertemanan dengan sesama penghobi burung.
“Bagus dan kekeluargaannya terasa. Terlebih, kita bisa ketemu dengan orang baru dengan hobi yang sama. Meski bersaing, tapi tetap secara sehat,” singkatnya.(ent)

0 komentar:

Post a Comment